KETUA DPC HANURA CILACAP PINDAH PARTAI KE GERINDRA

Foto Kusmanto saat menyerahkan formulir pendaftaran bakal Caleg

Cilacap,CitraNewsIndonesia – Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Cilacap Kusmanto hari ini resmi pindah partai. Hal ini terpantau oleh media saat dirinya hendak menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon legislatif Partai Gerinda Cilacap tahun 2019 di kantor DPC Partai Gerindra Jln. Srenggini No. 04 Kec. Cilacap Utara. Senin (20/11/2017.

Kusmanto mantan Ketua DPC Hanura dalam Pers Releasenya mengatakan kepada media, kedatangannya di kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Cilacap yang Ketua Suyatno, SH tidak lain selain untuk mencalonkan diri (nyaleg) bakal calon legislatif lewat Partai Gerindra tahun 2019.

“Saya memilih pindah partai masuk ke Gerindra karena visi dan misi Gerindra cukup jelas, mempunyai karakter yang sangat kuat, cocok dengan saya. Selain saya sama Suyatno adalah teman lama, pendiri Partai Gerindra Probowo dengan saya sama-sama berasal dari militer, hanya saja Prabowa pimpinan di pusat dan saya di daerah, Insya Allah Gerindra menjadi nomor 1 di Indonesia”, kata Kusmanto kepada media ini di Kantor DPC Gerindra Cilacap, Senin (20/11/2017).

Lanjutnya, saya berharap Partai Gerindra semakin eksis, terbuka untuk masyarakat umum, mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang makmur dan bermartabat di mata dunia. Kalau dikasih kesempatan DPC Gerindra saya akan mencalonkan diri di Dapil 3 atau Dapil 2, tapi kelihatannya di Dapil 3.

“Saya mundur dari keanggotaan Partai Hanura 1 bulan yang lalu tepatnya tanggal 15 atau 16 Oktober 2017, yang menjadi alasan kenapa saya mundur mungkin karena masalah internal yang berkepanjangan, dan biarlah itu menjadi masalah saya saja yang penting saya menyongsong masa depan yang lebih baik lagi” tegasnya.

BACA JUGA :   Walikota Airin Hadiri Pengucapan Sumpah 4 Pimpinan DPRD Tangsel

Suyatno selaku Ketua DPC Gerindra Cilacap mengatakan, merasa bangga bahwa ternyata Gerindra diminati oleh banyak orang, tidak hanya kadernya sendiri tapi masyarakat dan tokoh masyarakat lebih-lebih mantan-mantan dari partai lain. Buktinya ada beberapa teman-teman dari partai lain yang tertarik dengan partai kita, beberapa hari yang lalu kita menerima pendraftran dari mantan Partai Amanat Nasional dan hari ini Kusmanto mantan ketua DPC Partai Hanura yang kebetulan sahabat saya memelih jadi kader Partai Gerindra, saya sambut baik keinginan beliau untuk masuk di jajaran kita.

Lanjutnya, tidak tahu apa penilaian beliau bisa beralih partai apa karena Gerindra sangat familier atau Gerindra di masa depan khususnya 2019 yang akan datang prediksi beliau Gerindra akan menjadi partai nomor satu saya juga tidak tahu, tapi yang jelas ini menunjukkan bahwa ternyata Gerindra mempunyai daya tarik yang bagus, sehingga teman-teman yang lain tertarik menjadi pejuang-pejuang dari Partai Gerindra.

“Saya tidak tahu kalau Kusmanto sudah mudur dari Hanura, ketertarikan beliau terhadap Gerindra juga saya tidak tahu, yang jelas hari ini formulir pendaftaran Kusmanto telah kita terima. Memang Gerindra mengadopsi seluruh teman-teman kader kami, namun alangkah baiknya kalau teman-teman dari partai yang lain menjadi kader partai, kami sangat senang dengan begitu Partai Gerindra menjadi lebih besar dari sebelumnya”, kata Suyatno.

BACA JUGA :   Ratu Chumairoh Noor Dengarkan Keluhan Warga Pamulang Saat Reses I DPRD Tangsel
Ketua DPC Partai Gerindra Cilacap Suyatno

Lebih lanjut Suyatno membeberkan, selain Kusmanto hari ini juga Trisdian yang merupakan Ketua sayap Partai dari Cilacap Tengah mendaftar menjadi calon legislatif Kabupaten Cilacap di Dapil 3.

Trisdian juga mengungkapkan pada media ini, visi misi maju di Dapil 3. Jika terpilih selain ingin memperbesar nama Partai juga ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat yang berkeadilan, karena saat ini masyarakat sangat menginginkan pemimpin yang siap bekerja jujur, tidak korupsi dan itu ada dalam diri saya.

Ditempat terpisah Mario sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Cilacap mengatakan, saat ini sudah ada 40 kader secara internal yang mendaftarkan diri belum lagi dari tokoh masyarakat di luar struktural mereka ada 12 orang tokoh masyarakat yang mereka dari partai lain atau tokoh dari saksi masyarakat.

“Pendaftaran terakhir bulan Desember, bulan Januari sudah kita verifikasi secara umum setelah itu hasil verifikasi kita sampaikan ke DPD ke DPP lewat rapat koordinasi” tandasnya.

Lanjut Mario, yang sangat menarik respon dari kader kita sendiri sangat antusias dan yang penting terlibat di Pemilu legislatif Tahun 2019. Bagi mereka tidak berpikir siapa yang akan jadi legislatif tapi yang paling utama adalah bagaimana mereka memenangkan Gerindra di Cilacap dan mengantarkan Probowo menjadi Presiden di 2019 karena Pileg berbarengan dengan Pilpres di 2019. Yos.

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH