Pemkot Tangsel Berikan Pelatihan Internet Marketing Untuk UKM

Pemkot Tangsel Berikan Pelatihan Internet Marketing Untuk UKM

TANGSEL,Citranewsindonesia- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajarkan internet marketing kepada 100 Usaha Kecil Menengah (UKM). Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Teater Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, Kota Tangsel, Senin (20/11).

Dosen Sistem Enterprise UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Qomarulhuda yang juga sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut, menjelaskan, pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 88,1 juta. Riset Brand and Marketing Research (BMI) menyatakan, diprediksi 24 persen pengguna internet di Indonesia adalah penyuka belanja online. Nilai belanja online pada tahun lalu diproyeksikan sudah mencapai angka Rp50 triliun.

”Pasar yang sangat besar ini yang perlu teman-teman sasar. Digitalisasi harus disambut. Terlebih Pemkot Tangsel telah menfasilitasi kegiatan ini, sehingga kita harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Polsek Pamulang Rapat Koordinasi Persiapan PAM Natal 2019 Bersama Pengurus Gereja Sekecamatan Pamulang

Dia mengatakan, dalam pelatihan internet marketing, UKM diajarkan, bagaimana cara riset produk yang benar melalui internet, membidik target pasar di internet, cara menganalisa pasar di internet, mempromosikan produk yang tepat sasaran. Menawarkan produk melalui media social.

Dengan begitu, diharapkan Produk UKM Tangsel dapat berkompetisi di dunia international dengan menggunakan Internet Marketing.

“Saya sebagai Pelatih serta Pengajar Internet Marketing, berharap dengan adanya pelatihan ini, Produk UKM Tangsel mampu menembus pasar Global,”harapnya.

Sementara, Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, Mercy Apriyanti, menjelaskan, kegiatan internet marketing merupakan program peningkatan gender.

BACA JUGA :   Agus Grave : Sekarang Kamu Disantuni,Kelak Kamu Akan Menyantuni Anak Yatim

“Selama ini DPMP3AKB Tangsel banyak membuat kegiatan pelatihan, pesertanya banyak yang memiliki produk usaha namun kesulitannya yakni bagaimana melakukan pemasaran produk, untuk itu, kita memfasilitasi pemasaran ini dengan memberikan pelatihan internet marketing,”jelasnya.

Mercy mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta berasar dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. “Meskipun pesertanya dari tujuh kecamatan, namun yang lebih banyak diundang dari wilayah binaan P2WKSS yakni Pamulang Barat,”katanya.

(humas_kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN