15 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Airin “Teknologi informasi bukan sebuah pilihan tetapi sebuah keharusan”

2 min read

TANGSEL,Citranewsindonesia – Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memaparkan tentang Smart City Kota Tangerang Selatan kepada para Jurnalis di Acara Forum Diskusi Festival Jurnalistik Tahun 2017 di  RM. Kampoeng Anggrek, Serpong, Jumat(13/10/2017).

Forum Diskusi Festival Jurnalistik tahun 2017 ini digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia(SMSI) bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Tangerang Selatan ke-9 dengan tema “Menyikapi Pengaruh Teknologi Informasi Komunikasi di masyarakat”.

Diskusi umum tersebut menghadirkan Staf Ahli Menteri Sosial Ekonomi Budaya Kemkominfo RI, Lala.M.Kolopaking; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tangsel, Ismunandar; Ketua Serikat Media Siber Indonesi,Teguh Santosa; Ketua Umum PWI, H. margiono dan penggiat Medsos, Gusri Effendi.

Walikota Airin yang bertindak sebagai Keynote Speach mengapresiasi diadakan kegiatan festival jurnalistik oleh PWI Kota Tangsel, dimana kegiatan ini diharapkan para jurnalis dapat berbagi tentang berita-berita terkini yang ada dimasyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan sehingga menjadi informasi bagi pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan yang ada di Kota.

BACA JUGA :   Malam Inagurasi Hari Jadi Kota Tangsel ke 8 Meriah

Airin dalam paparannya mengatakan bahwa perkembangan teknologi inovasi dengan menggunakan software sangat luar biasa khususnya di Indonesia dimana ketergantungan dengan penggunaan koneksi internet ataupun perangkat dari teknologi itu sendiri.

“Khususnya Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kehadiran Teknologi Informasi Komunikasi dirasakan sangat penting. Pemerintah menggunakan Teknologi Informasi Komunikasi dalam rangka memudahkan dalam menjalankan roda pembangunan kota”, ungkap Airin

“penggunaan teknologi informasi komunikasi ini,sesuai dengan visi dan misi saya bersama pak Benyamin Davnie dengan menjadikan Kota Tangsel menjadi Kota yang cerdas,berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi. sehingga teknologi informasi bukan merupakan sebuah pilihan tetapi merupakan sebuah keharusan yang kita pilih”, jelas Airin.

BACA JUGA :   3 Rumah Tak Layak Huni Di BSD Akhirnya Di Bedah

Diakhir paparannya, Airin memaparkan hasil pemanfaatan teknologi informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang  telah dilakukan dalam rangka memberikan informasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat adalah penerbitan aplikasi SIMPONIE yang bertujuan mempermudah masyarakat dalam proses perijinan dimana pada tanggal 18 Oktober 2017 semua bentuk perijinan telah dapat dilakukan secara online; Aplikasi SISUMAKER yang berfungsi untuk mempermudahkan pemerintah dalam menerima informasi surat masuk dan keluar; Aplikasi SIARAN yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan informasi atau pengaduan terkait masalah-masalah yang terjadi di Kota.(humas_kominfo/CRM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH