28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan “Desa Jabon Mekar Gelar Panggung Rakyat”

3 min read

CitranewsIndonesia, Bogor Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun seluruh lapisan masyarakat Indonesia menyambut dengan suka cita, berbagai macam kegiatan yang penuh arti dan makna mengisi peringatan hari kemerdekaan, seperti halnya Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, menggelar berbagai macam rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia

Diawali dengan kegiatan Festival marawis dan Qosidah pada sabtu malam (19/8) dilanjuti dengan jalan santai minggu (20/8), jalan santai dengan menempuh jarak 5 Km yang di ikuti sekitar 1500 orang warga Desa Jabon Mekar dari berberbagai usia, ucap Kasmari selaku ketua panitia dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 72, ketika diminta keterangan wartawan disela sela kegiatan penggung rakyat gembira.

Pertandingan bulutangis yang di ikuti 32 tim ganda putra yang terbagi dari junior 16 tim dan senior 16 tim, yang tidak kalah seru dan heboh adalah pertandingan Futsal Ibu ibu dengan memperebutkan piala bergilir Kepala Desa Cup di ikuti oleh 14 Tim futsal Ibu ibu, ungkap Kasmari.

Semua kegiatan tidak dilaksanakan setiap hari mengingat lapangan pertandingan yang belum memadai dan kondisi alam yang masih sering turun hujan, kecuali menjelang akhir kegiatan kita percepat harinya, tegas Kasmari.

BACA JUGA :   Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Jampang Dengan 3M

Ditempat yang sama Kepala Desa Jabon Mekar Ina Yuliana P, SE didampingi bendahara desa Nike Kusumawati ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, saya berharap semua kegiatan yang sudah berjalan ini kedepan dapat lebih meningkat lagi dan dapat memotifasi masyarakat desa Jabon dalam hal kebersamaan, kekompakan dan pentingnya olah raga guna mendapatkan raga yang sehat.

“Olahraga juga dapat dikatagorikan sebagai simbol perjuangan, kalau olahraga, yang menang dapat piala dan yang kalah juga masih dapat piala, akan tetapi para pahlawan yang telah berjuang membela tanah air bila kalah dalam berjuang, mungkin kita masih terjajah, ungkapnya.

Menjaga dan mengisi kemerdekaan adalah tanggung jawab kita sebagai anak bangsa, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat sejarah bangsanya, dan itu adalah kewajiban kita semua, terang Ina.

“Kami harapkan kegiatan kegiatan ini ditahun berikutnya lebih banyak macamnya dan lebih meriah lagi, setelah kita lihat dari awal sampai akhir kegiatan futsal ibu ibu antusiasnya sangat tinggi walau dalam keadaan hujan sampai basah basahan tetap semangat, tutur Ina.

Hal senada di ucapkan Nike selaku bendahara desa Jabon, kemarin saat final hujan deras, dan para tim finalis tidak kenal lelah sampai peluit akhir pertandingan ditiup wasit, Alhamdulillah tim saya menang.

BACA JUGA :   Hati-Hati Pengemasan Produk Kecantikan Diduga Ilegal

“Para pemenang selain mendapatkan hadiah berupa piala bergilir Kades Cup juga mendapatkan uang pembinaan, dan yang kalah tetap mendapatkan bingkisan, kami dari pemerintahan desa sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat desa jabon yang telah turut serta berpartisifasi dalam peringatatn HUT RI ke 72 ini, tegas Kepala Desa Jabon.

Dalam puncak peringatan HUT RI desa Jabon Mekar, Sumintra selaku Sekertaris Desa (Sekdes) menyampaikan sejumlah tim pemenang pertandingan bulutangkis dan tim futsal ibu ibu, untuk tim futsal ibu ibu juara pertama di raih tim Jabon Jaya, juara ke dua tim Noel, juara ke tiga tim Kepo.

Sebelum pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, dalam panggung rakyat di isi acara dengan berbagai macam tari tarian tradisional dan modern, bahkan ibu kepala desa Ina Yuliana turut pula menari meramaikan suasana guna membahagiakan masyarakat Desa Jabon Mekar serta dilanjutkan dengan hiburan musik musik dangdut.

[Adjuna]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification