29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Zulham Firdaus Terpilh Dengan Aklamasi Dalam Mubeslub Bamus Tangsel

2 min read
Bogor,CitranewsIndonesia,— Bertempat di Berlian Resort,Cipanas,Cianjur,Jawa Barat,mantan sekretaris jendral (sekjen) yang juga pelaksana tugas ketua umum Badan Musyawarah (Bamus) Tangerang Selatan,secara aklamsi menetapkan Zulham Firdaus sebagai ketua umum Bamus Tangsel periode 2017-2021.Acara Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Bamus Tangsel itu sendiri digelar pada  Sabtu (07/01/2017) guna menjalankan amanat AD/ART Bamus Tangsel, pasca lowongnya jabatan ketua umum ormas tersebut,dikarenakan majunya mantan ketua umum lama Subari Martadinata sebagai cagub Banten dari jalur independen.

Suhada ketua panitia pelaksana Mubeslub 1 Bamus Tangsel, saat menyampaikan laporan pelaksanaan Mubeslub 1Bamus Tangsel memberikan informasi bahwa pelaksanaan Mubeslub tersebut diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari utusan pengurus DPW (6 dari 7 kecamatan, non DPW Ciputat Timur-red) dan DPC (kelurahan se Tangsel)  serta pengurus DPP. 
Suhada juga menambakan bahwa panitia Mubeslub secara mekanisme organisatoris juga sudah mengundang seluruh pihak yang memiliki hak suara di organisasi Bamus Tangsel,termasuk saudara Subari Martadinata.

“Forum Mubeslub ini sudah qorum dan sah sesuai AD/ART organisasi dari Bamus Tangsel,” tandas Suhada singkat.
Sementara itu H.Muhamad selaku ketua Badan Pembina Organisasi (BPO) Bamus Tangsel,saat membuka acara Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Bamus Tangsel mengingatkan dan berpesan bahwa ormas Bamus Tangsel sebagai organisasai baru harus lebih fokus dan konsentrasi dalam membina para anggotanya dan juga mampu mengembangkan potensi organisasi.
“Bamus Tangsel harus memiliki ciri khasnya sendiri sebagai sebuah ormas, yaitu selalu mengedepankan azas musyarawah mufakat untuk mengambil segala keputusan yang menjadi persoalan yang dihadapinya, ” tegasnya.
Masih menurut H.Muhamad,gaya-gaya lama seperti premanisme dan kekerasan sudah bukan jamannya lagi dilakukan oleh ormas dan bertentangan dengan hukum yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia.Plt sekda kota Tangsel itu juga mengingatkan bahwa kota Tangsel yang tidak memiliki sumber kekayaan alam, harus dapat memanfaatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM)  nya yang berkualitas dan memiliki daya saing serta kemampuan untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan di Tangsel demi untuk kesejahteraan masyarakat kota Tangerang Selatan.

Ditempat yang sama usai terpilih secara aklamasi sebagi ketua umum Bamus Tangsel yang baru,Zulham Firdaus dalam orasinya berjanji akan tetap membawa ormas Bamus yang dipimpinnya tetap seperti tujuan awal dibentuknya organisasi Bamus Tangsel sebagai organisasi yang independen dan mandiri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kota Tangsel umumnya dan kemajuan kearifan budaya serta potensi SDM lokal khususnya.

Zulham juga menyatakan rasa terima kasihnya pada semua jajaran pengurus tingkat DPC,DPW dan juga DPP yang telah konsisten membantunya dalam melaksanakan amanat organisasi sebagai Plt ketua Bamus Tangsel.

“Dalam forum Mubeslub ini juga saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada para pendiri Bamus Tangsel,dan khususnya kepada saudara Subari Martadinata yang telah mengajak,membimbing dan memperkenalkan saya pada ormas Bamus Tangsel,” pungkas Zulham Firdaus berapi-api.(BTL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH