29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Ayo Imunisasi MR Agar Terbebas dari Penyakit Campak

3 min read

Digital image

Jaktim,Citranews Indonesia– Sosilisasi Imunisasi MR Puskesmas Kecamatan Kramatjati untuk warga Kecamatan Kramatjati dari 7 kelurahan antara lain Kelurahan Kramatjati,Cawang,Cililitan,Balekambang,Batu Ampar,Tengah, dan Kelurahan Dukuh.yang dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Kramatjati lantai 1 yang dihadiri dari Rt/Rw,Kasi Dikbud Kecamatan Kramatjati,Camat Kramatjati,Eka Darmawan,Kepala Puskesmas Kramatjati,drg S.Sholikhah,Kastpel Kesmas Kecamatan Kramatjati dr.Citra,dan jajaranya,komite sekolah sekecamatan kramatjati,Lurah Cawang,Haerudin,Lurah Tengah, Tarmiji,Lurah Balekambang, Mintarsih, Lurah Cililitan,Alamsah, Lurah batu Ampar, Badrudin sedangkan Lurah Kramatjatijati, Husni Abdulah berhalangan hadir pada acara tersebut.

Acara sosialisasi itu dibuka oleh Camat Kramatjati, Eka Darmawan,dalam hal ini Camat mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang hadir pada acara tersebut dan dia juga menghimbau kepada orangtua murid SD,SMP untuk mengjaka anaknya untuk imunisasi MR agar terbebas dari penyakit campak.

SElian itu Camat Kramatjati, Eka Darmawan juga mengatakan,bahwa imunisasi itu bahannya terbebas dari bahan haram.Saya berharap agar semuanya para calon generasi bangsa untuk ikut imunisasi agar terbebas dari penyakit campak.

Sedangkan Kepala Puskesmas Kecamatan Kramatjati,drg,S Sholikhah mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengajak seluruh pelar yang berusia 9 sampai 15 tahun untuk ikut program nasional imunisasi MR itu agar terbebas dari penyakit campak.Jadi,dia juga berharap agar seluruh pihak ikut membantu untuk mensukseskan program imunisasi NR ini katanya.

BACA JUGA :   Sosialisasi Peremajaan Anggota LMK Dilaksanakan DI Aula Lt 3 Kantor Kelurahan Cawang

khusus pada bulan Agustus 2017 ini imunisasi dilaksanakan ke seluruh sekolah yang ada di kecamatan Kramatjati ini baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta agar ikut imunisasi seluruh siswa/inya

.Selanjutnya Kepala Puskesmas Kecamatan Kramatjati, S.Sholikhah berharap kepada seluruh siswa/i baik itu sekolah negari maupun swasta untuk SD,SMP agar ikut imunisasi harapnya.

Sedangkan, dr.Citra memaparkan kepada seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut mengatakan,dalam program imunisasi Mr ini banyak sekali kendala yang dihadapi dilapangan antara lain,ada pelajar yang tidak mau ikut imunisasi MR ini alasanya macem-macem ada yang katnya takut ada juga tidak mau diimunisasi katanya.

Sebetulnya imunisasi MR ini sifatnya wajib bagi seluruh pelajar SD,SMP baik itu swasta maupun sekolah negeri untuk ikut imunisasi MR ini namun belakngan diketahui para sekolah minta persetujuan orangtua siswa/i padahal surat persetujuan itu tidak perlu kalau namanya wajib imunisasi MR katanya.

Maka itu,kedepan akan kita cari cara lain agar seluruhnya siswa/i SD,SMP untuk seluruhnya ikut imunisasi MR ini agar terbebas dari penyakit campak.Sebab mereka itu calon generasi bangsa harus sehat semuanya.Tetapi namanya banyak orang beda-beda pendapat dan pikiranya katanya.

BACA JUGA :   Di Kecamatan Kramatjati, Jaktim Terjadi  Banjir di Tiga Kelurahan

Jumlah sekolah yang ada di Kecamatan Kramatjati ini,SD ada 85 sekolah dan SMP ada 29 sekolah dan jumlahnya cukup signifikan makanya kita akan terus berupaya untuk mencapai target imunisasi MR ini.Kini yang telah ikut imunisasi MR baru sekitar 57% katanya.

dr.Citra juga minta kepada semua pihak untuk ikut membantu program imunisasi MR nasional ini agar bisa mencapai target 90%.Saya yakin kalau semua pihak ikut membantu maka program ini akan tercapai katanya.

Citra juga menambahkan untuk tahap 1 ini program imunisasi untuk sekolah-sekolah SD,SMP namun kita juga akan cari juga pelajar SMA yang usianya masih 15 tahun dan untuk tahap kedua nantinya imunisasi untuk warga melalui Posyandu yang ada di 7 kelurahan katanya.

( Horison P)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification