28 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

DAFTAR MUDIK GRATIS BISA DI DISHUB TANGSEL

2 min read

TANGSEL,Citranewsindonesia –Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri tidak bisa lepas dari tradisi pulang kampung atau mudik. 

Mobilisasi warga yang mudik antar kota dalam jumlah besar tersebut mengundang banyak potensi persoalan di antaranya kemacetan dan kecelakaan serta dampak ikutan lainnya.  

Dalam upaya menekan segala bentuk resiko munculnya persoalan yang di akibatkan momentum pulang kampung tersebut,Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal perhubungan Darat menyelenggarakan kegiatan Mudik gratis bagi para pemudik pada Lebaran tahun 2017.

Tujuan mudik gratis ini adalah untuk mengurangi potensi kecelakaan lalulintas pengguna jalan raya, khususnya bagi pengguna sepeda motor serta membantu masyarakat untuk mudik menggunakan moda transportasi yang lebih aman. 

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan BUMN dan sejumlah mitra kerja Kementerian Perhubungan serta Dinas Perhubungan di daerah – daerah dalam pelaksanaan kegiatannya.

BACA JUGA :   Kemendag RI Operasi Pasar Bawang Putih Stabilkan Harga Dibulan Ramadhan

“Kegiatan mudik gratis ini adalah program Kementerian Perhubungan. Kita di daerah mambantu memfasilitasi dengan menyediakan tempat pendaftaran dan sosialisasi kepada warga khususnya warga Tangerang Selatan.” jelas Sukanta – Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan. 

Warga Tangsel yang ingin mudik gratis, silahkan segera datang ke Kantor Dishub untuk melakukan pendaftaran karena kuota terbatas untuk warga Jabodetabek yaitu sebanyak 2500 untuk arus mudik dan 1000 untuk arus balik, tambah Sukanta.

Pelaksanaan mudik gratis ini terbagi menjadi 2 (dua) jenis diantaranya:
1.Mudik Gratis Moda Bus dengan Sepeda Motor dengan waktu pendaftaran dimula idari Tanggal18 Mei – 16 Juni 2017 dengan waktu pemberangkatan Tanggal 22 Juni 2017.
2.Mudik Gratis Moda Bus tidak dengan Sepeda Motor dengan waktu pendaftaran dimulai dari Tanggal 29 Mei – 16 Juni 2017 dengan waktu pemberangkatan Tanggal19 – 23 Juni 2017. 

BACA JUGA :   BNN Gadungan di bekuk team vipers Polres Tangsel

Bus yang disediakan sebanyak 976 Bus Mudik dan 244 Bus Balik dan lokasi pemberangkatannya di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara Kamis, 22 Juni 2017.

Bagi masyarakat yang akan mengikuti program mudik gratis ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website : www.mudikgratis.dephub.go.id. Sedangkan untuk melakukan pendaftaran secara Oflline dapat mengunjungi beberapa tempat pendaftaran yang ditunjuk salah satunya Kantor Dishub kota Tangerang Selatan.

Pelaksanaan program mudik gratis ini sendiri, akan melayani tujuan mudik di Sekitar Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, diantaranya seperti Cirebon, Magelang, Solo, Wonogiridan Yogyakarta.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH