Baznas Tangsel Adakan Bimtek Pembentukan UPZ  Dan Pengelolaan Zakat Fitrah

Baznas Tangsel Adakan Bimtek Pembentukan UPZ Dan Pengelolaan Zakat Fitrah

tangsel,Citranewsindonesia- Badan Baznas Kota Tangerang Selatan, bertempat di Gedung Juang PGRI Kecamatan Pamulang, Jum’at (26/05/2017) melakukan sosialisasi juklak pembentukan unit pengumpulan zakat (UPZ)  dan pengelolaan zakat fitrah bulan Ramadhan 1438 H.

Teten Gustiawan, wakil ketua satu bidang pengumpulan baznas kota Tangerang Selatan, kepada reporter Citranewsindonesia.com mengatakan bahwa, pihak Baznas Tangsel dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan memberikan pembekalan kepada seluruh pengurus masjid dan DKM yang ada diwilayah Kecamatan Pamulang.
“Sosialisasi ini dilakukan di Tujuh Kecamatan se Kota Tangerang Selatan dan dimulai dari hari Senin (22/05-2017) Dan terakhir pada tanggal 25 Mei 2017, peserta dari DKM Kecamatan Setu dan kecamatan Pamulang,” terangnya.
Lebih jauh Teten Gustiawan menjelskan bahwa, peserta yang datang hari ini sekitar 50 orang dan setiap DKM di undang dua orang.
“Target kami untuk pengumpulan zakat adalah sebesar 15 milyar untuk seluruh kota Tangerang Selatan, karena ini adalah tahun pertama kami kerja.
Adanya Baznas diharapkan supaya pengelolaan zakat lebih sistematis dan lebih transparan sesuai regulasi yang lebih aman secara administrasi serta akuntabel dan masyarakat tahu soal Zakat dikelola dengan benar dan dapat diaudit,” tandasnya.
Di tempat yang sama salah satu peserta DKM dari Kecamatan Setu, Anwar (40 tahun) mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihak Baznas Tangerang Selatan.
“Sekarang ini dengan adanya kwitansi pungutan Zakat Fitrah membuat kita lebih nyaman dan transparan serta masyarakat menjadi tahu soal Zakat yang sekarang dikelola dengan benar dan transparan,” pungkasnya.(BTL)
Facebook Comments
TANGERANG SELATAN