23 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

CAMAT KRAMAT JATI PROGRAMKAN PEMBINAAN SEKOLAH SEHAT

2 min read
Jaktim,CitranewsIndonesia– Sehat merupakan kenikmatan dunia yang sangat berharga, dengan sehat kita dapat melakukan kegiatan kita dengan baik. Dari usia bayi hingga usia lanjut sangat berharap mendapatkan kesehatan yang prima. Pemerintah Republik Indonesia memprogramkan kesehatan untuk rakyatnya bahkan menganggarkan kesehatan melalui BPJS berupa kartu kesehatan yang bertujuan agar rakyat Indonesia tetap sehat dalam kesehariannya.
 
Yang sangat rentan akan kesehatan adalah usia anak balita sampai dengan usia remaja terutama anak anak sekolah. Aktivitas anak sekolah akan menurunkan nutrisi dalam tubuh mereka hingga akan menyebabkan kelemahan daya tahan tubuh, namun jika sekolah memperhatikan kesehatan sekolah yang bukan berarti hanya phisik bangunan sekolah saja  namun secara mendalam kejiwaan siswa siswi sekolah. 
Dengan melengkapi sarana prasarana juga membangun mental yang positif bahkan mendidik siswa siswi dengan pengetahuan kesehatan lingkungan agar para siswa siswi dapat menjaga kesehatannya.
 
Di kecamatan Kramat Jati  yang begitu padat penduduknya serta banyak usia anak balita sampai remaja memerlukan perhatian kesehatan yang dibangun oleh aparat pemerintah agar wilayahnya karena perhatian itu menjadi obsesi kebersamaan yang positif. Camat Kramat Jati  programkan pembinaan sekolah sehat agar anak anak sekolah tetap sehat dalam menjalankan kegiatannya.
 
Menurut Eka Darmawan camat Kramat Jati “ sehat dulu dah baru yang lain, terus bagaimana caranya sehat nah itu yang paling penting”. Saya berpikir kalau sehat apalagi pada gemuk sehat wah enak kita menjalankan kegiatan, saya coba bersama rekan kerja saya serta staff kecamatan dari mana mulainya, ya dari sekolah dulu dah yang memperhatikan kesehatan mereka kaena kegiatan mereka diberikan oleh pihak sekolah.
 
Camat Kramat Jati Eka Darmawan meminta rekan kerjanya wakil camat Kramat Jati Ir. Mardiastuti, Sekcam Anthon Widodo, Kepala Puskesmas Kecamatan dr Solikhan, kepala Seksi Dinas Pendidikan Slamet, kepala Seksi dinas kebersihan Sukmawati, seksi dinas pertanian Rini, seksi dinas bina marga, seksi  dinas tata kota, kepala Satgas POL PP, dengan berlomba menuju sekolah sehat akan membangun image dan persepsi yang postif dari kerjasama semua intansi di kecamatan Kramat Jati.
 
Salah satu sekolah yang berhasil ditunjuk adalah SMPN 209 yang mejadi pemenang lomba sekol;ah sehat sampai dengan tingkat Provinsi hingga akan menjalankan lomba sehat tingkat Nasional. Mudah mudahan sekolah yang lain saling berlomba menuju sekolah sehat biar anak anak kita sehat dah kata Eka Darmawan.
(Anton M)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH