GAIKINDO Perlihatkan Potensi pengembangan industri Otomotif lndonesia Melalui GlIAS 2016

GAIKINDO Perlihatkan Potensi pengembangan industri Otomotif lndonesia Melalui GlIAS 2016

Jakarta,citranewsindonesia,— GAIKINDO (Gabungan industri Kendaraan Bermotor indonesia), hari ini mengumumkan persiapan penyelenggaraan pameran otomotif, (GAIKINDO lndonesia Auto Show GIIAS 2016. Mengusung tema “Green Technology for a Better Future”, tahun ini menjadi tahun ke 6 pameran Otomotif GAIKINDO mendapatkan endorsement dari OICA, Ajang otomotif berskala internasional ini akan diselenggerakan muIai dari tanggal 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.
“Dengan dukungan yang diberikan OICA terhadap GIIAS 2016 kami fokus dalam menjadikan GIIAS 2016 sebagai salah satu pameran otomotif berskala internasional yang dapat mendorong industri otomotif Indonesia ke tingkat yang lebih baik. Kami berusaha untuk menghadirkan sebuah ajang otomotif yang dapat menunjukkan potensi pengembangan yang signifikan dari industri otomotif lndonesia,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO. Kepada awak media Rabu (08/06/2016) di resto bebek bungkik kuningan jakarta selatan.
Ia melanjutkan bahwa tahun ini GIIAS 2016 akan didukung oleh hampir seluruh anggota GAIKINDO, “32 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek anggota GAIKINDO telah berkomitmen mendukung penyelenggaraan GllAS tahun ini, dengan dukungan langsung dari para anggota, kami berharap dapat menambah bobot GllAS sebagai pameran otomotif yang dapat mengukuhkan nama indonesia di panggung otomotif dunia sekaligus menjadikan GlIAS’2016 sebagai pameran otomotif yang dapat di sejajarkan dengan Auto Show lain dalam rangkaian kalender OlCA,” jelas Yohannes.
GllAS 2016 akan dimeriahkan oleh 32 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata MOtOI’S; Toyota. VW. Wuling dan 6 merek kendaraan komersial Vang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck.
Rizwan Alamsiah. yang pada susunan kepemimpinan GAIKINDO 2016 2019 didapuk sebagai Ketua Penyelenggara GilAS 2016 mengatakan bahwa GAIKINDO terus berupaya untuk menghadirkan sebuah pameran dengan rangkaian acara yang menarik dan fasilitas yang nyaman bagi pengunjung dan peserta pameran. ”GllAS 2016 berkomitmen dalam menghadirkan sebuah pameran otomotif yang memberikan pengaiaf“an berbeda dari pameran otomotif yang lain. Melalui pameran ini kami mengajak APM untuk memamerkan teknologi serta produk unggulan mereka. Disamping itu kami juga memastikan akan menghadirkan rangkaian acara vans digemari serta menyajikan sejumlah inovasi vane memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk mengakses lokasi pameran,” ungkap 
Rizwan. ia memastikan bahwa kebutuhan sekaligus hobi pengunjung terhadap Otomotif akan terpenuhi di GlIAS 2016. Dan untuk mendapatkan info terkini dari industri Otomotif Dunia, Rizwan memastikan bahwa tahun ini GIIAS akan kembali menjadi tuan mmah dari ‘The 11th Indonesia international AutomotiVe Conference 2016’ yang akan menghadirkan 9 pembicara terbaik di industri otomotif Internasional maupun Nasional.
Rizwan juga menambahkan bahwa tahun ini GIIAS 2016 didukung oleh Pertamina dan Mandiri sebagai sponsor, “Kami harap kolaborasi bersama GIIAS 2016 dengan Pertamina dan Mandiri sebagai proud sponsors akan memberikan nilai tambah dari berbagai sisi, tujuan Utamanya tentu untuk memuaskan pengunjung,” tuturnya.
Romi, Project Direktur Seven Events, organizer yang ditunjuk oleh GAIKINDO untuk mengorganisir ajang GllAS 2016 ini mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk terus memaksimalkan penyelenggaraan Pameran yang merupakan rangkaian seri Pameran Otomotif internasional ini dari berbagai sisi, salah satunya adalah berupaya untuk menyempurnakan fasilitas transportasi dari dan ke lokasi pameran. ”Shuttle bus GllAS merupakan pilihan dari banyak pengunjung yang ingin perjalanan nyaman menuju Pameran, dan tahun ini untuk lebih memaksimalkan kenyamanan pengunjung yang menggunakan shuttle bus GIIAS, kami menyiapkan sebuah aplikasi mobile bernama ”GIIAS Shuttle Tracker’ dimana dengan membuka aplikasi tersebut pengunjung dapat menerima informasi mengenai jadwal dan posisi terkini shuttle bus GIIAS 2016. 
Harapannya, pengujung tidak perlu lagi was-was tertinggal shuttle bus sehingga dapat lebih nyaman menikmati Pameran,”papar Romi. Untuk memberikan kemudahan akses kunjungan, Romi menambahkan bahwa GIIAS 2016 juga menyediakan layanan shuttle dari stasiun Rawa buntu, sebagai fasilitas bagi pengunjung yang menggunakan commuter line serta travel service bagi pengunjung yang tinggal di luar kota seperti Bandung dan Bogor.
”Dengan tambahan luas pameran sebesar 5.000 m2 kami mengalokasikannya untuk area publik, akan ada penambahan area food hall dan bahkan akan pada area food truck akan hadir 40 brand makanan yang dapat dipilih Pengunjung,” lanjut Romi. Dan untuk menghadirkan rangkaian acara yang menarik dan menghibur program yang diminati seperti 4×4 Challenge, dan test drive akan kembali dilaksanakan sepanjang GIIAS 2016 berlangsung.
Yang berbeda pada GllAS 2016 tahun ini adalah jatuhnya perayaan kemerdekaan indonesia di sepanjang berlangsungnya pameran, sejumlah program bertajuk ”seru-seruan di 17an” akan berlangsung untuk merayakan 17 Agustus di GIIAS, ”Kami mengajak peserta, pengunjung, serta para jurnalis untuk ikut serta merayakan semangat kemerdekaan,” jelas Romi.
Selain kompetisi booth dengan dekorasi kemerdekaan terbaik, akan hadir juga acara 17-an yang unik seperti SETRUK (Semangat Tarik Truk) dan sABI (Semua Pasti Bisa dan SELOMOT (Slow Motion Motorcycle). Dan sebagi tanda terima kasih kepada yang berjasa bagi Negara; khusus Pada tanggal 17 Agustus, GIIAS 2016 akan memberikan apresiasi free masuk ke area Pameran bagi, para Guru. TNI. POLRI serta veteran. “Dengan berbagai sajian untuk memanjakan pengunjung, mulai dari teknologi terbaru hingga prOgram acara seru, Kami berharap GIIAS 2015 menjadi salah satu pameran otomotif vans dipuji dan layak ditungsu oleh masvarakat Indonesia,” tutup Romi (Dede Richal)
Facebook Comments
JAKARTA SELATAN NEWS