28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Suyatman Himbau Masyarakat Ikut Serta Untuk Transmigrasi

1 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Tangerang Selatan sebagai sebuah kota satelitnya ibu kota Jakarta dengan jumlah penduduk lebih dari satu koma tiga juta jiwa ,sudah tentu memilki segudang permasalaan dan dinamika yang tinggi. Mulai dari masalah keamanan,sosial budaya serta ekonomi hingga masalah pengangguran yang cukup tinggi.
Untuk mengatasi berbagai masalah tersebut pemerintah kota Tangerang Selatan sangat menyadari perlunya sinergitas yang baik dengan seluruh elemen lembaga terkait dan juga lapisan masyarakat. Untuk memecahkan permasalahan ketenagakerjaan dan pengangguran, Dinas sosial tenagakerja dan transmigrasi Kota Tangerang Selatan telah menyediakan berbagai solusi diantaranya program transmigrasi.
Menurut Suyatman Ahmad kepala bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi kota Tangerang Selatan saat dikonfirmasi diruang kerjanya dikawasan BSD city pada Rabu,(08/06/2016)

pagi mengatakan ” Ayo saya mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat yang bermukim dikota tangsel yang tidak memiliki pekerjaan tetap da keterampilan khusus untuk merubah masa depan keluarganya dengan bertransmigrasi,”tuturnya

Lebih lanjut Suyatman menambahkan bahwa dengan ikut transmigrasi maka kesempatan untuk memperbaiki dan merubah kehidupan ekonomi keluarga akan terbuka lebar. Untuk keluarga transmigrasi akan mendapatkan sekitar kurang lebih 15.000 meter tanah dengan rincian rumah tipe 36 dan lahan untuk garapan dan tempat untuk tanaman wajib yaitu jenis jagung. Para peserta keluarga transmigrasi juga akan mendapatkan jaminan kebutuhan pokok selama satu tahun serta pendidikan gratis bagi putra-putrinya.
Adapun persyaratan yang harus disiapkan untuk dapat transmigrasi dan sangat mudah hanya foto copy KTP suami istri, KK, memiliki keluarga,surat nikah dan usia maksimal 50 tahun. Pungkasnya (Bambang Tejo)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH