2 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Jembatan Bailey Sungai Moro’o – Togimbuaya Desa Iraonogambo Diresmikan Bupati Dan Wabup Nias Barat

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Wabup Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM ,M.Si, Mantan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MM.,MA, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Anggota DPRD Fatohu Hia, A.Md, Tokoh Masyarakat Nias Barat domisili Jakarta Faahakhödodo Maruhawa, SE.,MM serta sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab. Nias Barat dan Tokoh masyarakat desa Iraonogambö Kecamatan Mandrehe, selasa (05-04-2022).

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Barat menjelaskan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan wujud janji kami pada awal kepemimpinan kami, bahwa pada awal tahun 2022 ini jembatan ini meskipun hanya jembatan Beiley tetapi sangat membantu masyarakat dan hari ini bisa dilalui. Untuk itu, Bupati berharap kiranya masyarakat dapat menjaga, merawat dengan tidak menambang pasir di sekitar jembatan, harap Bupati.

BACA JUGA :   Jelang Festival Pesona Aekhula (FPA) Nias Barat, Dinas Pariwisata Dialog Dengan Penyiar RRI

Tokoh mayarakat Nias Barat yang juga mantan Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM, mengatakan bahwa Pembangunan jembatan ini merupakan implementasi visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Nias Barat “Soguna ba Zato”. Lebih lanjut, Faduhusi Daely mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah ke depan”.

Hal senada juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat domisili di luar Kepulauan Nias, Faahakhododo Maruhawa SE.,MM beliau adalah Ketua Umum PMNB-I yang menyatakan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan suatu terobosan dan bukti keberpihakan Bupati Nias Barat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, ujarnya.

BACA JUGA :   Kadis PMD Nias Barat , Hadiri Pelatihan BPD Di Kecamatan Mandehe

Demikian juga Anggota DPRD Fatohu Hia, A.Md dalam sambutannya mengatakan bahwa yang perlu dipikirkan ke depan bagaimana menjaga dan memelihara jembatan agar tetap kokoh. Lebih lanjut, Fatohu mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah untuk memikirkan kepentingan masyarakat dan bukti bahwa pemerintah sudah bekerja.

(Alexander Zai).

Facebook Comments
Subscribe for notification