29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Laskar Betawi Tangsel Tebar 1001 Mukenah Dibeberapa Masjid

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Sesuai dengan motto Laskar Betawi (LB) ‘kalo mau kuat kudu bersatu,  kalo pengen bersatu kudu silaturahim’. Moto inilah yang menggerakkan Laskar Betawi untuk selkan Safari Ramadhan dan Tarawih Kelinging (Tarling) di beberapa Masjid dan Mushola Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satunya di Mushola Al Mu’min di Jalan Pondok Cabe 3, Rt 03/07, kelurahan Pondok Cabe Ilir, kecamatan Pamulang,
Herman Susilo sebagai Ketua Laskar Betawi, DPD Tangsel mengatakan Safari Ramadhan ini merupakan wujud nyata silaturrahim pengurus LB ke masyarakat Tangerang Selatan.
“Tarling pada Ramadhan kali ini dimulai pada tanggal 10 Juni 2016 hingga akhir Ramadhan nanti. Tarling ini bukan sekedar silaturrahim biasa. Pada kesempatan Tarling ini LB juga memberikan sumbangan mukenah dan kain sarung serta headset microphone untuk imam di beberapa Masjid, ” terangnya kepada media citranewsindonesia.com, Rabu (15/06/2016)
Dalam hal ini dirinya juga mengatakan bahwa acara Safari Ramadhan yang dilakukan Laskar Betawi DPD Tangsel, ternyata disambut  positif oleh  masyarakat terutama para pengurus Mushola. Ini terlihat sejak Tarling pada hari pertama di Mushola Nurul Hakim Sawah Baru Ciputat, Mushola Mursan Al-Rasyid, Masjid Baiturrohim dan kemarin di Mushola Al-Mu’min Pondok Cabe, Pamulang.
“Banyak masukan dan keinginan pengurus Mushola yang disampaikan, dan insha Allah kita akan teruskan ke Pemkot Tangsel. Dan, Tarling ini telah diagendakan menjadi kegiatan rutin LB saat Ramadhan. Mudah-mudahan Tarling tahun depan LB bisa memberikan lebih dari yang telah diberikan tahun ini,” terangnya
Herman Susilo juga mengatakan,  “Kegiatan lain di Bulan yg penuh berkah seperti bulan Ramadhan ini sudah kami persiapkan, diantaranya adalah santunan kaum dhuafa dan bazar ramadhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2016. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Laskar Betawie DPD Tangsel dengan Persatuan Wanita Betawi, rencananya akan dilaksanakan di kelurahan Jurtim, pada minggu terakhir Ramadhan LB akan berbagi ta’jil untuk pengunjung RSU Tangsel, ” Tegasnya (TB)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH