29 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dalam Perencanaan Pembangunan Tangsel Dewan Akan Tetapkan SPPD

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Bappeda Tangerang Selatan beserta Anggota Komisi 4 DPRD Tangsel melakukan kegiatan tertutup tentang pemberian materi tentang permasalahan dalam Pembentukan Peraturan Daerah. Rabu (15/06/2016) Di RM. Saung Serpong Jl. Pahlawan Seribu No. 5  Serpong Tangerang Selatan..
Kegiatan ini langsung dihadiri ibu Sri Kurniati Pane selaku kepala divisi pelayanan hukum dan ham kanwil banten, Selain itu dihadiri oleh beberapa anggota Dewan Komisi 4 dan Sekertaris Bappeda beserta anggota lainnya.
Menurut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kanwil Banten Sri Kurniati Pane Pane menjelaskan  bahwa dalam setiap dasar pembuatan perencanaan pembangunan daerah kita harus dapat mengetahui sisi lain mulai dari sebab dan akibat sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri. Bukan hanya itu saja dasar hukumnya pun harus jelas, sehingga apa yang telah dibuat dalam perencanaan pembangunan daerah dapat sepenuhnya dipahami dan dikaji dengan baik karena ini merupakan untuk terwujudnya pembangunan tangsel kedepan lebih baik. Paparnya
Selain itu menurut Sekertaris Dinas Bappeda Ibu kunti mengatakan kegiatan ini merupakan pembentukan pansus untuk sistem perencanaan pembangunan daerah (SPPD) apabila selesai besok akan langsung diparipurnakan, dibahas dan apabila disetujui maka akan langsung disahkan oleh Dewan. Ungkapnya
“Selain itu dengan adanya pansus ini maka tidak ada lagi perencanaan yang liat atau dengan sendirinya baik dari musrembang atau yang lain kedepannya, sehingga dalam perencanaan pembangunan kedepan tangsel akan lebih baik dengan adanya SPPD,”
Adapun sekarang ini kita lihat dalam setiap perencanaan bukan hanya kemauannya tetapi atas dasar hukumnya untuk lebih dikedepankan, sehingga akan adanya mata rantai dan atas dasar undang-undang yang telah diatur. Pungkasnya (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH