7 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Untuk Normalisasi 25 Bangunan di Atas Saluran Air Dibongkar

1 min read
Jaktim,CitranewsIndonesia— Upaya normalisasi saluran air terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta timur. Sebanyak 25 bangunan liar di Jalan pasar induk kecil Kelurahan kampung tengah  Kecamatan kramat jati, Jakarta timur dibongkar, kamis (25/2).

Pasalnya, bangunan yang dijadikan sebagai tempat berjualan itu menutupi saluran air sehingga menyebabkan sampah menumpuk dan sulit dibersihkan. Alhasil, ketika turun hujan air dari saluran meluap dan menggenangi jalan.

Pembongkaran melibatkan sebanyak 30 personel gabungan dari Satpol PP,  dan binmas Po Pedagang hanya pasrah melihat tempat usahanya diratakan dengan tanah.

Lurah tengah  tarmiji  mengatakan, pembongkaran bangunan semi permanen ini berjalan lancar karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dengan mengirimkan surat peringatan  kepada warga yang menempati bangunan tersebut.

“Pembongkaran berlangsung kondusif. Ada 25 bangunan yang dibongkar, 16 di antaranya berada di pinggiran kali induk kecil  dan sembilan bangunan di Gang I,” kata tarmiji

Usai ditertibkan, pihaknya akan meminta instansi terkait untuk melakukan pengurasan saluran air yang sudah mengalami pendangkalan tersebut. “Kami meminta Sudin Tata Air segera menguras saluran air ini karena kerap meluap saat turun hujan,”Harap Tarmiji (Dominggo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH