BANTENKEPULAUAN NIASNEWS

Dr.Yeremia Mendofa Memimpin DPD Banten Himpunan Masyarakat Nias Indonesia

Banten | Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI )  DPD Propinsi  Banten gelar Musda dan Muscab tahun 2023 (23/11) di  seketariat DPD Taruna Merah Putih Karawaci Kota Tangerang Banten.

Ketua panitia Musda Abdi Bate’e  sekaligus sekretaris DPD HIMNI Provinsi Banten kepada wartawan mengatakan kegiatan hari ini musda (musyawarah daerah) dan (musyawarah cabang) DPD HIMNI Provinsi Banten yang ke3  yaitu dalam rangka pemilihan pengurusan baru (masa  bakti 2023-2027 ) pada tingkat DPD  Provinsi Banten dan 4 (empat) Pengurus DPC  Kabupaten/ Kota antara lain , DPC Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kota Serang dan sekitarnya.

“Harapan kita pertama Musda, Muscab ini dapat berjalan dengan baik, para peserta dapat memilih calon calon pengurus dari tingkat DPD dan DPC yang mampu mengorganisasikan  warga Nias yang ada  di  wilayah Banten sehingga Organisasi ini dapat berjalan dengan baik dan orang-orang Nias yang di Banten ini bisa ambil peran di Banten untuk bisa memajukan Bangsa dan Negara.

“Yang tergabung dalam ormas HIMNI DPD provinsi Banten adalah Warga Banten yang berasal dari Kepulauan Nias yang sudah lama merantau dan sekarang bertempat tinggal menetap usaha di wilayah banten sekitar 10 ribu jiwa dan malam ini ada 4 kabupaten kota yang dilantik DPC Himni masing masing Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan Dan Serang dan sekitarnya,jelas Abdi Bate’e.

BACA JUGA :   Kapolda Banten Beri Kejutan HUT Ketua DPRD Provinsi Banten

Ketua umum HIMNI Ya’atulo Gulo, SE,SH juga Bupati Kabupaten Nias yang hadir di Musda DPD /DPC HIMNI  Banten kali ini mengatakan ini agenda organisasi memperbaharui kepengurusan sekaligus konsolidasi organisasi menjaga persatuan sebagaimana yang dicita-citakan ADRT HIMNI.

“Selamat kepada pengurus,  semoga pengurus yang baru terbentuk ini baik tingkat DPD Banten dan masing masing DPC lebih agresif lagi untuk mempersatukan semua potensi warga asal kepulauan Nias dimanapun berada, khususnya warga nias yang tinggal di provinsi Banten.

“Salah satu agenda kita bersama mewujudkan Nias Pulau Impian salah satunya membangun infrastruktur dan terwujudnya provinsi Kepulauan Nias tentu ini kita wujudkan semangat bersama,gotong royong bersama, seluruh elemen  masyarakat berjuang bersama, harap Ketua Umum HIMNI.

Ketua DPD HIMNI Provinsi Banten DR.Jeremia Mendofa, juga angota DPRD Provinsi Banten dari komisi V mengatakan  kita berharap dengan terbentuknya kepengurusan DPD HIMNI provinsi Banten terus mewujudkan visi misi organisasi dan bagaimana menjadikan HIMNI rumah besar “ONO NIHA” (Warga Nias ) yang tinggal di seluruh wilayah provinsi Banten dengan semangat “Bersatu Kita Bisa” harap Jeremia.

BACA JUGA :   Pj Gubernur Banten Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas Antara Kejati Banten dan DPRD Provinsi Banten

Sekretasi Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) HIMNI  Marinus Gea,SE,M.Ak juga anggota DPR RI komisi XI mengatakan saya bangga dengan pembentukan DPD Ormas HIMNI provinsi Banten dan juga DPC DPC  kabupaten kota yang ada di wilayah provinsi Banten

“Harapannya adalah bahwa HIMNI rumah besar kita semua yang mempersatukan seluruh perbedaan baik perbedaan sisi administrasi asal usul dari Kepulauan Nias , juga pandangan, gagasan dan potensi.

“Dengan selesainya musda,muscab  maka organisasi HIMNI secara keseluruhan menjadi motor penggerak pemersatu seluruh masyarakat Nias  yang ada di provinsi Banten , namun banyak warga banten perantauan dari Nias secara admiduk masih dari daerah kepulauan Nias dan itu tugas oranisasi HIMNI  untuk membantu, membangun Nias membangun manusianya lebih dulu. Jelas Marinus Gea.

Penulis : YusmanH

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH