Cegah DBD, Pemukiman Sekitaran PT Indah Kiat Tangerang Difogging

Tangerang | Citranewsindoneisa.com – Perubahan cuaca dapat meningkatkan penyebaran nyamuk aedes agepty yang menjadi penyabab utama penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Memasuki musim hujan ini cuaca terbilang sangat lembab akibat curah hujan yang cukup tinggi. Banyak genangan air yang kemudian muncul setelah terjadinya hujan yang berkelanjutan yang kemudian menjadi tempat bersarangnya nyamuk Aedes Aegypti atau yang merupakan pembawa virus penyebab penyakit DBD.

Untuk pencegahan dan antisipasi (DBD), APP Sinarmas melalui anak usahanya PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk memfogging sejumlah wilayah rawan penyebaran.

BACA JUGA :   WABUP Kabupaten Tangerang Resmikan Rumah Layak Huni

Atas dasar itu, melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) melalukan roadshow penyemprotan fogging di wilayah Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel dan Keluarahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Kita lakukan fogging untuk pencegahan DBD sejak dini. Karena pergantian musim ini rawan akan penyebaran penyakit DBD,” kata Humas PT. indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill, Junaidi pada Selasa, (16/5/2023).

Menurutnya, wilayah yang difogging di antaranya, RW 01 Pakulonan, RW 02 Pakulonan, RW 03 Pakulonan, RW 04 Pakulonan dan RW 03 Pakulonan Barat.

BACA JUGA :   Diskominfo Tangsel Gelar Workshop Untuk Kepsek dan Guru

Sebelumnya, pelaksanaan kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kelurahan Pakulonan untuk berkoordinasi dalam memberitahukan kepada masyarakat akan kegiatan penyemprotan ini, sehingga mereka dapat melakukan persiapan terlebih dahulu.

“Kegiatan fogging ini diharapkan mampu membantu mengatasi kekhawatiran masyarakat sekitar perusahaan akan ancaman wabah DBD saat perubahan cuaca,” tandas Junaidi.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH