Ikatan Apoteker Indonesia Bagikan Hanitizer Untuk SMSI Pandeglang

Ikatan Apoteker Indonesia Bagikan Hanitizer Untuk SMSI Pandeglang

PANDEGLANG- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Pandeglang mendistribusikan 50 botol sanitizer kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pandeglang Senin (4/5). IAI berpandangan bahwa wartawan merupakan profesi yang berisiko terpapar Covid-19 sehingga harus diantisipasi mulai hal-hal terkecil yaitu kebersihan tangan.

Ketua IAI Cabang Pandeglang Sumarlin usai penyerahan sanitizer yang diterima oleh Muhaemin ketua dan sekertaris SMSI Pandeglang Irwandi di Kantor KONI Pandeglang. Dikatakan Sumarlin, sanitizer yang didonasikannya merupakan hasil karya mahasiswa Unma Banten bekerjasama dengan apoteker di Pandeglang.

BACA JUGA :   Kabid Humas Polda Banten Himbau Masyarakat Terapkan Social Distancing

“Sebagian sanitizer yang kami produksi dengan mahasiswa juga disumbangkan ke Puskesmas-Puskemas di Pandegang. Mudah-mudahan ini bisa meminamilir pengguna dari paparan Covid-19,” harap Sumarlin.

Sementara itu, Ketua SMSI Pandeglang yang juga di dampingi sekertaris Irwandi Suherman mengaku bangga dengan aksi sosial IAI yang menyasar profesi yang rentan terpapar Covid seperti tenaga medis dan wartawan.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Cilegon Laksanakan Blue Light Patrol

“Saat menjalankan tugas wartawan kadangkala bersentuhan degan situasi yang membahayakan. Untuk itu adanya bantuan sanitizer akan sangat membantu wartawan dalam meminamilir terpapar Covid -19,” jelas.

(Rls/Gus/Oriel)

Facebook Comments
BANTEN KABUPATEN PADEGLANG NEWS