Perlu Kajian, One Way Di BSD Timbulkan Macet Mengular Sampai Ke Taman Tekno

Perlu Kajian, One Way Di BSD Timbulkan Macet Mengular Sampai Ke Taman Tekno

Tangsel | Citranewsindonesia.com – Bak Jamur dimusim hujan perumahan di kota tangerang selatan (tangsel) tumbuh subur dan semakin berkembang, namun demikian seiring dengan pesatnya pembangunan perumahan kini kota tangsel dihadapkan dengan realita lalu lintas yang benar-benar padat.

Perjalanan yang macet baik di dalam kawasan perumahan maupun jalan raya sepertinya kini sudah menjadi pemandangan dan hal yang biasa bagi masyarakat yang hanya bisa pasrah seraya berharap solusi komperhensif dari pemilik kawasan dan pemerintah kota.

Hal yang menarik adalah upaya untuk dapat mengurai permasalahan tersebut dengan memberlakukan metode one way (satu arah) pada jam tertentu dari victor dan jalan raya Serpong.

“Namun, solusi tersebut berbanding terbalik di lapangan, bukannya kelancaran lalu lintas yang didapat, melainkan menimbulkan macet yang mengular dari taman tekno sampai ke daerah rawa buntu begitupun jalur lama pasar serpong yang sangat-sangat padat,” ujar Yakub di Tangsel, Senin (6/3/23).

BACA JUGA :   Sambut Hari Jadi Ke-15 Tangsel, Wali Kota Tangsel Benyamin Buka Gelaran Tsouth Kustom Kulture

“Hal ini perlu mendapat atensi serius dengan segera mengkaji ulang untuk dapat diambil langkah cepat terkait rekayasa lalul intas di Tangsel,” tambahnya.

Sebagai penyangga perbatasan, kota jasa/niaga dan industri lintas sektor yang padat pemukiman tangsel, kata Yakub seharusnya mampu untuk dapat menghadirkan lalu lintas yang lancar.

“Namun kiranya jika hal tersebut diakibatkan oleh keditakmampuan personal yang bertanggung jawab, maka wajib walikota meninjau, mengevaluasi bila perlu diganti dengan yang lebih kompeten di bidangnya,” terang Yakub.

Mewakili dunia usaha dirinya juga meminta agar pemerintah kota melakukan survei dan kajian nyata terkait kerugian dunia usaha akibat kemacetan di Tangsel tersebut.

BACA JUGA :   Walikota Airin Ambil Sumpah Janji PNS Di Tangsel

Hal ini dimaksudkan agar menjadi pemantik keseriusan pemerintah kota untuk segera mencari solusi.

Dirinya juga menghimbau agar pemerintah kota segera menghadirkan transportasi publik yang ekonomis dan terintegrasi untuk dapat menjangkau kegiatan pekerja dan dunia usaha dan masyarakat lainnya.

Adapun sebagai bagian dari solusi dari macetnya lalu lintas di Tangsel, pemerintah kota dapat juga membentuk forum transportasi tangsel agar dapat melakukan feasibility study yang nantinya bisa menghadirkan para pakar dan investor yang bergerak dibidang tansportasi, pungkasnya.

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN