Setelah Benyamin, Giliran Wakil Wali Kota Pilar Lakukan Coklit Data Pemilih

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Tahapan pelaksanaan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) untuk pemutakhiran data pemilih di Kota Tangerang Selatan mulai digelar dari tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023. Setelah Wali Kota Benyamin melaksanakan pendataan Coklit, hari ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) mendatangi rumah pribadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, di Cluster Sutera Narada, Serpong Utara, pada selasa (14/02/23).

Usai dilakukan pendataan, Pilar mengatakan bahwa proses Coklit terbilang cepat, karena para petugas Pantarlih sangat membantu dalam proses pencocokan dan penelitian.

BACA JUGA :   SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang Raih Medali Emas Dan Semangat Raih Prestasi Lain Di Berbagai Bidang

“Alhamdulillah saya telah selesai dilakukan Coklit untuk Pemilu 2024, prosesnya juga cepat,” ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Tangerang Selatan agar tidak ragu memberikan data kepada petugas Pantarlih. Sehingga dapat mempercepat proses Coklit itu sendiri.

“Saya percaya kawan-kawan KPU, melalui petugas Pantarlih akan bekerja secara terstruktur, sistematis, efektif dan efisien,” ucap Pilar.

Hal ini penting dalam rangka kesuksesan penyelenggaraan Pemilu. Karena dari sinilah, data pemilih akan sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Saya harap masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pemilu dengan mengikuti rangkaian tahapan yang sudah disiapkan KPU, salah satunya dengan melengkapi berkas pendataan oleh pantarlih ketika datang ke rumah,” ujarnya

BACA JUGA :   Kunjungan Pelatih Intermilan Akademi Ke SSB Tunas Cisauk

Masyarakat dapat menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) baik fisik maupun digital bagi yang sudah memilikinya.

“Proses ini menjadi bagian penting karena berbasis data yang akan diolah untuk hak memilih pada pemilu 2024 mendatang” tutupnya.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH