2 Februari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Bupati Nias Barat Layangkan Surat Kepada GUBSU Harapkan UPT JJ Provinsi Tanggap Cepat Longsor Km 27 Hunogoa

3 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Masyarakat Kabupaten Nias Barat sangat mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Nias Barat dalam menangani dan memulihkan longsor Badan Jalan di Desa Fadoro Hunogoa Wilayah Kabupaten Nias – Rabu, (14/12/2022).

Jalan Wilayah Provinsi Sumut dari Kota Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Barat beberapa titik mengalami longsor parah yang merupakan Jalan akses utama yang dilalui masyarakat Kabupaten Nias Barat keluar masuk Kota Gunungsitoli dan Kabupaten lainnya, saat ini sedang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga (UPT JJ) Provinsi Sumut salah satunya yang terparah di Desa Fadoro Hunogoa, Kabupaten Nias sempat mengalami putus total

Hal itu dilaporkan lansung oleh Kapolsek Lolofitu Moi AKP M. Sinaga, dilokasi titik longsor di Desa Fadoro Hunogoa pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 21:05 wib malam, terjadi longsor Badan Jalan putus total tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 maupun kendaran roda 2 dari Kabupaten Nias Barat menuju Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias.” Laporan AKP M. Sinaga.

Lansung ditanggap cepat oleh Dinas Bina Marga (UPT JJ) Provinsi Sumut yang berada di Kota Gunungsitoli sekitar pukul 05: 00 wib pagi Rabu (14/12/2022), memberangkatkan satu unit Ekskavator menuju lokasi menangani secara darut, untuk bisa dilalui Kendaraan, menurut pemantauan Media ini dilokasi siang sudah bisa dilalui kendaraan roda 4 dan kendaraan roda 2 untuk sementara.

BACA JUGA :   Komnas Anti Kekerasan Perempuan Rekomendasikan Menahan JT Tersangka Pencabulan

Beberapa masyarakat yang melintasi lokasi saat dimintak tanggapannya mengatakan sangat berterima kasih Kepada Dinas Bina Marga (UPT JJ) Provinsi Sumut, sudah menanggapi lansung keluhan pengguna jalan khususnya masyarakat Kabupaten Nias Barat dan diharapkan kepada Dinas Provinsi Sumut segera menyelesaikan perbaikan berapa titik longsor menuju Kabupaten Nias Barat dimana Jalan ini merupakan akses utama menuju Kota Gunungsitoli dalam berbagai hal sumber kehidupan sehari-hari masyarakat Kabupaten Nias Barat.” Harap Masyarakat.

“Jalan ini merupakan akses utama bagi sumber kehidupan Masyarakat Kabupaten Nias Barat dan sekitarnya baik itu berupa pemasokan bahan sembako dan BBM yang didatangkan dari Kota Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Barat, berapa Minggu belakang harga barang naik dan sudah kehabisan stok serta BBM tidak bisa masuk akibat terputusnya Jalan di Desa Fadoro Hunogoa, Kabupaten Nias, diharapkan ada solusi terbaik dari Dinas terkait, Pemerintah Provinsi dan Pusat. Mengingat tidak beberapa hari lagi Umat Kristiani menyambut hari Natal, 25 Desember 2022 dan 1 Januari Tahun Baru 2023.” Keluhan masyarakat.

BACA JUGA :   Baru Selesai Sudah Rusak,Diduga Infrastruktur Jalan Asal Jadi

Juga beberapa masyarakat Kabupaten Nias Barat mengatakan sangat mengapresiasi atas terobosan-terobosan dan tindakan yang di lakukan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menanggapi cepat serta melayangkan surat lansung permintaan perbaikan Badan Jalan yang rusak akibat cuaca buruk beberapa bulan terakhir ini di Kepulauan Nias kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Sebagaimana diketahui, Surat Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu tertanggal 26 November 2022, di respon baik oleh Bina Marga Provinsi Sumut (UPT JJ) Gunungsitoli dan telah menerjunkan lansung alat berat Ekskavator di Desa Fadoro Hunogoa, Kecamatan Hili Serangkai, Kabupaten Nias.

Masyarakat sangat mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam menangani dan memulihkan Badan Jalan yang longsor akibat cuaca buruk di Hunogoa, Desa Fadoro Kam 27 Wilayah Kabupaten Nias kinerja Khenoki Waruwu selama menjabat sebagai orang Nomor 1 di Kabupaten Nias Barat sangat luar biasa.” Ucapnya.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH