31 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Dandim 0104/Atim Hadiri Peringatan Maulid Akbar Kabupaten Aceh Timur

2 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Kamis (08-12-2022), Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang diperingati umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Momentum ini pun dimanfaatkan oleh Pemda Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim, di Masjid Agung Darussalihin, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Menjadi Pribadi Yang Unggul”.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Timur Mahyuddin, M.Si., Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol., Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah S.I.K., Kajari Aceh Timur Semeru, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Idi Apri Yanti, S.H., Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), Pimpinan Dayah Ashhabul Yamin Matangkuli Tgk. H. Abubakar Usman (Abon Buni).

Unsur Muspida Kabupaten Aceh Timur, para Staf Ahli dan Asisten, para Kepala OPD, Tokoh Agama dan masyarakat Kabupaten Aceh Timur.

BACA JUGA :   Peringati Hari Nusantara Kemendagri Gelar Seminar

Rangkaian kegiatan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW diawali dengan Pembukaan acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan Pj. Bupati Kabupaten Aceh Timur, Penyerahan Santunan Anak Yatim, dilanjutkan tausiah oleh Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), ditutup dengan pembacaan doa oleh Pimpinan Dayah Ashhabul Yamin Matangkuli Tgk. H. Abubakar Usman (Abon Buni).

Dalam sambutannya Bupati Meminta, para jamaah untuk menjadikan maulid tahun ini sebagai introspeksi diri apakah kita sudah menjadi pribadi lebih baik dari tahun lalu, apakah kita sudah mencontoh teladan Rasulullah SAW,

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangatlah penting artinya. Selain guna mempererat silaturahmi sesama umat muslim, esensi Maulid Nabi Muhammad bisa kita jadikan perwujudan rasa kecintaan kita terhadap junjungan kita Rasul akhir jaman, yang akan menyelamatkan kita di dunia maupun di akhirat,”jelasnya.

BACA JUGA :   Bupati Zaki Dengar Aspirasi Warga Dengan Jumling

Bupati juga berharap, dengan kegiatan Maulid Akbar ini dapat memberikan pencerahan bathin dan dapat menjernihkan hati, sehingga nantinya hal-hal yang baik serta bermanfaat dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui peringatan Maulid Nabi tahun ini selain menyemarakkan syiar Islam juga menjadi bagian upaya menghadirkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dengan menanamkan sifat Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatonah dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., usai kegiatan
mengatakan, bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita tingkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.

“Dengan hikmah Maulid Nabi, mari kita tingkatkan keimanan, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negara,”pungkas Dandim.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH