31 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Sangat Penting, Pelayanan Publik Prima Dan Bebas Korupsi

2 min read

BANTEN | Citranewsindonesia.com – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan pelayanan publik yang baik dan bebas dari korupsi merupakan salah satu upaya dalam percepatan pembangunan suatu daerah. Hal ini perlu untuk dapat terus ditanamkan kepada semua pihak.

Demikian disampaikan Al Muktabar usai mengikuti Seminar Nasional yang diselenggarakan KPK dengan mengusung tema ‘Menciptakan Layanan Publik Bebas Korupsi’ dalam rangka Kegiatan Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) yang diselenggarakan KPK RI di Gedung Sate, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/12/2022).

“Tadi kita diberikan arahan oleh pimpinan KPK untuk dapat memberikan pelayanan publik dengan baik atau prima, serta tentunya harus antikorupsi,” ungkapnya.

Dikatakan Al Muktabar, saat ini pihaknya terus meningkatkan dan memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki, sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Peduli Bencana, Bhayangkari Cabang Serang Kota Mengirim Bantuan Ke Warga Yang Terdampak Banjir

“Pada dasarnya semua sudah berjalan, lalu kita akan tingkatkan ada hal yang kurang kita perbaiki, itu prinsipnya,” katanya

Selain itu, Al Muktabar juga menyampaikan sikap dan budaya antikorupsi sangatlah penting untuk terus ditanamkan kepada semua pihak, maka dengan hal itu dapat mendorong dalam upaya pencegahan korupsi.

Sementara, Wakil Ketua KPK RI Johanes Tanak menuturkan dengan diselenggarakan kegiatan tersebut diharapkannya dapat meningkatkan sistem pelayanan publik serta dalam upaya pencegahan korupsi.

“Kami berharap rangkaian kegiatan Harkodia ini, kedepan sistem pelayanan publik lebih baik, masyarakat diberikan pelayanan yang baik tanpa melakukan perbuatan tercela, seperti suap dan gratifikasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan dalam upaya menumbuhkan kesadaran publik dan turut serta menanamkan budaya antikorupsi dibutuhkannya peran semua pihak, sehingga sinergi dan inovasi sangatlah penting untuk itu semua.

BACA JUGA :   Polda Banten Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Wanita Baduy

“Mari kita memperkuat untuk membentuk budaya antikorupsi dan mendukung generasi muda untuk memiliki budaya antikorupsi,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan itu juga diumumkan hasil lomba cipta puisi dan film pendek Hakordia 2022 yang dilaksanakan oleh KPK RI.

Seusai kegiatan tersebut, Al Muktabar juga bersama Wakil Ketua KPK RI Johanes Tanak dan yang lainnya mengelilingi stand pelayanan publik yang berada di halaman Gedung Sate.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota Ombudsman RI Indraza Marzuki Rais, Sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH