31 Januari 2023

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Hut PGRI Ke – 77 Tahun 2022 Di Kecamatan Bawolato kab.Nias, Terlaksanakan Dengan Sukses

4 min read

KAB. NIAS | Citranewsindonesia.com – Dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke 77 tahun 2022, Pengurus PGRI Kecamatan Bawölato Augustorisman Waruwu, S.Pd. SD sebagai Ketua, dan didukung Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bawölato Yaredi Hura, S.Pd.K., memprogramkan pelaksanaan HUT PGRI Ke – 77 tahun 2022 khususnya di Wilayah Kecamatan Bawölato.(29/11/2022).

Untuk memeriahkan pelaksanaan HUT PGRI Ke – 77 tersebut, melalui Panitia HUT PGRI melaksanakan Perlombaan Maena Kreasi yang diikuti oleh Bapak Ibu Guru SD dan SMP se Wilayah Kecamatan Bawölato.

Pelaksanaan Kegiatan ini, sebagai ajang silahturahmi Bapak Ibu Guru, untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama guru, walaupun dlm bentuk perlombaan.

Hal ini juga termasuk untuk mengasah kemampuan profesi sebagai guru dalam bidang seni sekaligus juga untuk merealisasikan visi misi Bupati Nias Ya’atulö Gulö, SE., SH., M.Si yakni : “PENDIDIKAN BERANJAK.”

Sebelum dilanjutkan pelaksanaan kegiatan Perlombaan Maena Kreasi, terlebih dahulu diawali dengan Upacara menaikkan bendera merah Putih dan Korwil Bidang Pendidikan Yaredi Hura, S Pd.K tampil sebagai Pembina Upacara.

Setelah Laporan Ketua Panitia HUT Ke-77 PGRI Kecamatan Bawölato Meimanius Waruwu, S.Pd., M.Pd., juga sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Bawölato Kabupaten Nias, dilanjutkan dengan pemotongan Kue HUT PGRI yang ke -77 oleh Korwil Bidang Pendidikan Yaredi Hura, S.Pd.K, yang turut disaksikan oleh Ketua PGRI Kecamatan Bawölato Augustorisman Waruwu, S.Pd.SD, Ketua Komite SMPN 1 Bawölato Moinasökhi Lafau, A.Ma.Pd, Team Juri Lomba Maena Kreasi Lois Juwita Lömbu, S.Pd., Beniria Zega, S.Pd., Deni Kurniawan Lafau, S.Sn., serta Bapak Ibu Guru Peserta Perlombaan Maena Kreasi dan lainnya, terlaksana dengan meriah dimana seluruh hadirin antusias menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sambil bertepuk tangan, juga diiringi dengan musik Keyboard dalam lokasi SMPN 1 Bawölato.

BACA JUGA :   Penanganan Sampah Di Kelurahan Batu Ampar Langsung Diangkut Ke Truk Sampah Di Cililitan

Atas terlaksananya kegiatan HUT PGRI Ke- 77 di Kecamatan Bawölato ini, beberapa Kata Sambutan juga turut disampaikan oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Bawölato Yaredi Hura, S.Pd.K., Mewakili Komite SMPN 1 Bawölato Möinasökhi Lafau, A.Ma.Pd., Mewakili Juri Lomba Lois Juwita Lömbu, S.Pd., dan Ketua PGRI Kecamatan Bawölato Augustorisman Waruwu, S.Pd.SD.

Peserta Lomba Maena Kreasi yang diikuti oleh Bapak Ibu Guru sekecamatan Bawölato dibagi dalam 7 Kelompok yang terdiri dari :

Kelompok I :
1. SMPN 1 BAWÖLATO.
2. SDN BAWÖLATO.
3. SDN LARAGA.
4. SDN BALALE.
5. SDN TOBA’A.
6. SDN TANAH BARU.

Kelompok II :
1. SDN SINDRÖNDRÖ.
2. SDN HILIWARÖKHA.
3. SDN ORAHILI.
4. SDN SISARAHILI.
5. SDN SITÖLUBANUA.

Kelompok III :
1. SMPN 4 BAWÖLATO.
2. SMPN 9 BAWÖLATO.
3. SDN NALAWÖ.
4. SDN HILIGANÖITA.
5. SDN BANUA SIBOHOU.
6. SDN HILI’USÖ.
7. SDN HILIFADÖLÖ.

Kelompok IV :
1. SMPN 3 BAWÖLATO.
2. SMPN 10 BAWÖLATO.
3. SDN SI’ÖFA BANUA.
4. SDN MBOMBOLAKHA.
5. SDN TUHEMBARUZÖ.
6. SDN SIFAORO’ASI.
7. SDN ORAHUA.

Kelompok V :
1. SMPN 5 BAWÖLATO.
2. SDN BAWANAOHA.
3. SDN DAHANA.
4. SDN HILIFAÖSI
5. SDN HILIHAO.
6. SDN HILIALAWA.

Kelompok VI :
1. SMPN 2 BAWÖLATO.
2. SDN BAWALIA.
3. SDN HELE ONO NDRURU.
4. SDN HILI OTALUA.
5. SDN WÖLI ORAHUA.
6. SDN SÖMA ORAHUA.

Kelompok VII :
1. SMPN 6 BAWÖLATO.
2. SMPN 7 BAWÖLATO.
3. SDN ONOLIMBU.
4. SDN LAWALO LAEZOYO.
5. SDN SOHOYA.
6. SDN MO’ENE.

BACA JUGA :   Peringati Sumpah Pemuda, DPW Bamus Tangsel Pondok Aren Gelar Sepak bola LIO CUP

Namun, dari seluruh sekolah-sekolah tersebut diatas, Pengurus PGRI Kecamatan Bawölato dan Panitia HUT PGRI Ke – 77 tahun 2022 sesalkan Sekolah SMPN 9 BAWÖLATO berhubung karena tidak ada rasa kepedulian dan rasa kebersamaan dalam mendukung Program PGRI Kecamatan Bawölato, secara khusus dalam pelaksanaan kegiatan Lomba Maena Kreasi sebagaimana sekolah-sekolah lainnya, yang telah menunjukkan loyalitasnya dengan merelakan waktu, tenaga serta materi, demi mensukseskan Program Pengurus PGRI Kecamatan Bawölato yang turut didukung oleh Korwil Bidang Pendidikan di Kecamatan Bawölato Kabupaten Nias.

Pada Perlombaan Maena Kreasi tersebut, Ketua Panitia Meimanius Waruwu, S.Pd., M.Pd., dan Sekretaris Panitia Anötöna Waruwu, S.Pd.SD bersama Koordinator Seksi Kegiatan Iman Wira Telaumbanua, S.Pd., mengkoordinir langsung penampilan Peserta kegiatan Lomba Maena Kreasi tersebut dengan turut di nilai langsung oleh ke 3 Juri yang cukup berpengalaman, yakni : Lois Juwita Lömbu, S.Pd., Beniria Zega, S.Pd., dan Deni Kurniawan Lafau, S.Sn.

Seluruh Peserta Lomba Maena Kreasi, telah mendapatkan hasil Penilaian dan kejuaraan dari team juri sebagai berikut :
Juara 1 diraih Kelompok 5
Juara 2 diraih Kelompok 4
Juara 3 diraih Kelompok 3
Juara 4 diraih Kelompok 7

Juara 5 diraih Kelompok 1
Juara 6 diraih Kelompok 6
Juara 7 diraih Kelompok 2

Semua pihak, bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pelaksanaan HUT PGRI yang Ke – 77 tahun 2022 khususnya di Kecamatan Bawölato, dimana seluruh rangkaian acara dan kegiatan Lomba Maena Kreasi telah dapat terlaksana dengan baik, lancar, sukses dan terkendali.

(EHL)

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH