29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pastikan Pilkades Berjalan Aman, Sehat dan Kondusif, Dirresnarkoba Polda Banten Cek TPS di Wilayah Hukum Polsek Maja

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia.com  – Dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lebak, Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto selaku Pamatwil di Polsek Maja melakukan monitoring ke TPS yang berada di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak pada Minggu (13/11).

Ditemui saat pengecekan di TPS 05 Desa Maja Baru, Suhermanto mengatakan bahwa kedatangannya bertujuan untuk mengecek serta memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Maja berjalan dengan lancar dan aman.

“Hari ini saya selaku Pamatwil Polsek Maja melakukan monitoring dan pengecekan ke TPS yang berada di Kecamatan Maja. Dimana kedatangan saya kesini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA :   Polda Banten Beri Tanda Lokasi Penambangan Liar Dengan Garis Police Line

Suhermanto menambahkan saat ini pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar, “Dari hasil monitoring dan pengecekan kegiatan pemungutan suara yang berada di wilayah Polsek Maja saat ini berjalan dengan aman dan lancar,” lanjut Noffan.

Dirinya menjelaskan bahwa Polsek Maja melaksakan pengamanan Pilkades serentak di 3 Desa dengan 17 TPS dan jumlah DPT sebanyak 8.105 orang. “Adapun jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan Pilkades serentak yang berada di Polsek Maja ini sebanyak 15 personel Polri, 12 personel dari TNI dan 2 Linmas di tiap TPS,” jelas Suhermanto.

Selain itu Suhermanto juga melihat pelaksanaan prokes di TPS yang menurutnya juga sudah sesuai. “Prokes juga sudah diterapkan dengan baik oleh panitia dan warga dengan disediakannya masker bagi warga yang tidak memakai masker saat pencoblosan, handsanitizer dan pengecek suhu badan di tiap TPS,” katanya.

BACA JUGA :   Ketua Bhayangkari Daerah Banten Gelar Trauma Healing Kepada Warga Di Pengungsian Lebak

Kepada personel pengamanan, Suhermanto menyampaikan agar personel melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan. “Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades untuk patuhi SOP, jaga netralitas dan selalu siaga dengan kondisi kontijensi sehingga Pilkades serentak ini dapat berjalan aman, sehat dan kondusif,” tutupnya.

(Bidhumas)

Facebook Comments
Subscribe for notification