Kabid Humas Polda Banten Himbau Warga untuk tidak Berlibur ke Citorek

Kabid Humas Polda Banten Himbau Warga untuk tidak Berlibur ke Citorek

BANTEN|Citranewsindonesia.com – Curah Hujan yang tinggi, bisa menyebabkan terjadinya longsor pada pada perbukitan. Untuk itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berlibur di wilayah Citorek, Kabupaten Lebak, Banten.
 
“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Banten untuk tidak menghabiskan waktu liburan akhir tahunnya ke Wilayah Citorek, Kabupaten Lebak. Karena, hujan yang tinggi ditambah angin kencang hingga bisa terjadi hal yang tidak diinginkan,”terang Edy kepada awak media, Minggu (29/12/2019)
 
Lebih lanjut Edy menyebutkan, Tingkat potensi longsor Kabupaten Lebak, khususnya sekitar tempat wisata Citorek dikaji berdasarkan beberapa faktor yaitu curah hujan yang sangat tinggi, kemiringan lereng, tekstur tanah, ditambah lagi dengan hujan angin kencang.
 
“Karena curah hujan intensitasnya cukup tinggi pada biasanya, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya banjir, maupun tanah longsor. Oleh sebab itu, kepada seluruh warga lebak untuk jangan menghabiskan waktu libur akhir tahun di sekitar tempat pariwisata Citorek,”tutup Edy.
 
(Ary/Bidhum)
Facebook Comments
BANTEN NEWS TNI DAN POLRI