8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Cegah Genangan Air Dikala Hujan, Babinsa Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

1 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Berlangsungnya musim penghujan saat ini menggugah warga Desa Seuneubok Kuyun bersama Babinsa bekerja bakti bersihkan saluran air guna mencegah genangan air bila turun hujan.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan oleh Sertu Johanes Wawan Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim bersama masyarakat yang berlokasi di Desa Seuneubok Kuyun, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (01/11/2022).

BACA JUGA :   PAC GERINDRA Ciptim Buka Sablon Gratis Dukung Prabowo-Sandi

Babinsa mengungkapkan, seperti kita ketahui saat ini sudah memasuki musim penghujan, saluran air maupun parit yang kotor dan tersumbat sering menjadi pemicu terjadinya banjir, oleh karena itu kita bersama warga bergotong royong lakukan pembersihan Gampong.

“Kerja Bakti kali ini kita fokuskan ke pembersihan saluran air, mengingat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan tanah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar dan berdampak pada tergenangnya air dijalan”, jelas Babinsa.

BACA JUGA :   CSR Indah Kiat Bantu Anak-Anak SMP Terbuka Dan Penguatan Guru

Babinsa berharap dengan aksi gotong-royong ini dapat meminimalisir terjadinya banjir maupun genangan air dijalan sehingga masyarakat yang melintas dapat berkendara dengan aman, pungkasnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification