29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Koptu Zainal Abidin : Kedai Salah Satu Wadah Komsos Yang Paling Bereh

2 min read

Aceh Timur | Citranewsindonesia.com – Koptu Zainal Abidin Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Atim sedang asyiknya berkomunikasi bersama warga binaan di Desa Bantayan Barat Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur.

Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) Babinsa Zainal di Rabu (26/10/2022) pagi ini dengan menggunakan sepeda motor Babinsanya tepatnya ke kedai milik warga binaanya M Syarif (32), dimana ada juga tokoh masyarakat dan perangkat desa/gampong disana, dalam kesempatan ini merupakan momen yang tepat dalam menanyakan perkembangan serta informasi kegiatan kegiatan di dalam sepekan ini, ungkap Koptu Zainal kepada media ini.

Bibit Informasi yang berkembang juga sering di dapat di warung seperti ini, pasalnya dimana para sesepuh desa/gampong atau para tokoh tokoh pemuda yang selalu menyampaikan informasi serta himbauan yang didapat dari berbagai sumber yang didapatnya dan dituangkan saat berada di kedai pula.

BACA JUGA :   IMM Dan KPUD Tangsel Sosialisasi Pilgub Banten

Disamping Komsos merupakan tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi, Komsos ini juga lah sebagai akses jalan akan lebih dekatnya Ia dengan seluruh warga desa binaannya, dan dengan komsos pula bisa menjalin kebersamaan saling mengisi dalam kekurangan siapapun, contohnya saling bergantian membayar minum, saling menasehati dengan kebaikan, memberi jalan keluar yang baik atas setiap masalah yang ada dan lain lain sebagainya, kesemuanya itu dengan tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat, imbuhnya.

BACA JUGA :   PELANTIKAN DIREKTUR BARU PDAM BIDANG TEKNIK

Terkadang sembari juga adanya aktivitas warga desa/kampong untuk gotong royong esok juga di sampaikan ulang sebagai pengingat ya di kedai tentunya, untuk itu Babinsa Zainal Abidin telah menanamkan rasa cintanya akan kultur budaya warga desa binaannya menyatu dengan sikap teritorial yang ada di sanubarinya sebagai Babinsa, dengan harapan semoga ia menjadi seorang Babinsa yang di cintai oleh seluruh warga desa di wilayah binaannya, pungkasnya.

Facebook Comments
Subscribe for notification