Danrem 091/ASN Tinjau Posko Penanganan COVID-19 Kaltim

SAMARINDA |Citranewsindonesia.com – Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. menyempatkan meninjau Posko Penanganan COVID 19 Kaltim yang berlokasi di Guest House Kompleks Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (6/10/2020).

Danrem mengunjungi posko tersebut didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yudha Pranoto dan Kepala Biro Humas Setprov Kaltim M Syafranuddin seusai mengikuti Rakor Penanganan COVID-19 Kaltim bersama jajaran Pemprov Kaltim dan unsur Forkopimda Kaltim yang dipimpin Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, di Ruang Tepian I Kantor Gubernur.

BACA JUGA :   Mitra Garnisun 0506/TGR Siap Bersinergi Dengan TNI Polri Lawan PKI

Danrem Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. menyambut baik pembentukan Posko Penanganan COVID-19 Kaltim tersebut. Keberadaannya diharap memudahkan koordinasi para pihak pemangku kepentingan terkait dalam penanganan COVID-19 di Kaltim.

“Kita berharap sekarang bisa melakukan koordinasi lebih efektif lagi, sehingga sinergitas dengan ada posko lebih mudah,”tegasnya.

BACA JUGA :   Ditpolairud Polda Banten Kirim Logistik Via Udara Pasca Bencana Hari ke 13

Mengingat posko terdiri dari beberap bagian yang meliputi TNI, Polri, dan intansi terkait. Boleh dibilang kata Danrem, posko menjadi sarana terpenting masyarakat dalam memperoleh informasi penanganan COVID-19.

Dengan demikian dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin orang perorang agar kegiatan pencegahan penyebaran dan penanganan COVID-19 semkin efektif.

Sementara Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menyebut Wagub keberadaan posko sebagai wadah sinergi Pemprov Kaltim dalam penanganan COVID-19 di Kaltim.

“Disini kita bersinergi dengan TNI dan Polri. Termasuk kalangan wartawan yang membutuhkan informasi untuk mengedukasi masyarakat terkait kewaspadaan menghadapi COVID-19. Posko menjadi media fasilitasi bertemu tim gusgus tugas,”katanya.

#Sumber Penrem 091/ASN

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH