8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

SMKN 5 PK Tangsel Juara Pertama di Ajang Lomba Dayung “Dragon Boat Festival 2022”

2 min read

TANGSEL | citranewsindonesia.com — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Pusat Keunggulan (PK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) raih juara pertama di ajang lomba “Dayung Dragon Boat Festival 2022”.
Lomba dayung digelar pada hari Minggu 16/10/2022 dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Tangsel yang ke 14 bertempat di Setu Pondok Jagung Serpong Utara.

Kepala Sekolah SMKN 5 PK Tangsel Rohmani Yusuf, S.Pd., M.Pd. Memberikan apresiasi kepada seluruh perwakilan sekolah atau siswa yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba

“Prestasi bidang olahraga dayung ini sesungguhnya adalah sesuatu yang mengejutkan bagi saya pribadi. Bagaimana tidak, sekolah kita yang tidak memiliki sarana latihan dayung dan baru kembali mengikuti kejuaraan ini sejak absen dari tahun 2014, malah berhasil menyabet gelar juara pertama dan membawa pulang piala paling bergengsi di tingkat Kabupaten atau Kota.

BACA JUGA :   Target 300 Warga Terpenuhi, Yayasan Ikramul Muslimin Pamulang Bekerjasama Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Serbuan Vaksinasi

Sungguh saya sangat berterima kepada seluruh pihak yang terlibat, baik peserta lomba maupun pihak yang terlibat,” terang Rohmani Yusuf, S.Pd., M.Pd. Senin 17/10/2022.

Ia menambahkan dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada guru dan pelatih yang telah banyak memberikan bimbingan hingga meraih juara pertama.

“Juga apresiasi sebesar besarnya pada peserta lomba; Ibu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Yahyuni Dayati, ibu Pembina OSIS, Zakiah Derajat, maupun tim pelatih dan alumni SMKN 5 Tangerang Selatan yang telah memberikan support dan dukungannya untuk adik-adik juniornya,” terangnya.

Hal senada juga di ucapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan memberikan ucapan selamat kepada SMKN 5 PK Tangsel yang telah meraih juara pertama.

BACA JUGA :   Terkait Dana Hibah , Kantor KONI Tangsel Digeledah Kejari Tangsel

“Kami Koni Tangsel mengucapkan selamat kepada siswa SMN 5 Tangerang Selatan dan senantiasa mempertahankan juga meningkatkan prestasi yang telah diraih agar ke depannya nama pribadi, instansi, dan juga Kota Tangerang Selatan dapat semakin berjaya di mata dunia; khususnya pada bidang olahraga dayung,” pungkasnya.

SMKN 5 PK Tangsel meraih juara pertama setelah mengalahkan lawan lawannya di penyisihan yaitu melawan SMK Darul Hikmah, SMAS Muhammadiyah 25 Pamulang dan SMAN 11 TangSel dan berhasil masuk semi final melawan
SMKS Darussalam Pamulang, SMAN 7 TangSel, SMKS Darul Hikmah dan di babak final mengalahkan SMK Darrul Hikmah,SMK Darusalam Ciputat, dan SMA Swasta Waskito.

(H3n)

Facebook Comments
Subscribe for notification