9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemerintah Kabupaten Nias Barat Bangun Tower BTS Di Desa Gunung Cahaya – Sirombu

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Bupati Nias Barat didampingi Pj. Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., M.M., dan beberapa pimpinan perangkat daerah, melakukan kunjungan di Desa Gunungcahaya Kecamatan Sirombu – Kamis, (6/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan rombongan selain bermaksud untuk bertatap muka dan bertemu langsung dengan warga desa Gunungcahaya, Ia juga melakukan peletakkan batu pertama pembangunan tower (menara) Base Transceiver Station (BTS) 4G yang merupakan program dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Peletakkan batu pertama tower BTS di Desa Gunungcahaya, merupakan yang ketiga dari 10 (sepuluh) tower yang akan dibangun di Nias Barat pada tahun 2022, yang ditargetkan selesai paling lama akhir bulan Desember.

BACA JUGA :   SDI Al Azhar BSD Raih Predikat Sekolah Terbaik 2019 Se Tangsel

Bupati mengatakan bahwa pendirian tower di Desa Gunungcahaya dan di sembilan lokasi lainnya, merupakan wujud program unggulan pemerintah daerah dalam memperluas jangkauan layanan telekomunikasi terutama bagi wilauah yang belum terjangkau jarinhan telekomunikasi.

“Pembangunan tower di tempat ini maupun di tempat lainnya, merupakan impelentasi program pemerintah daerah sebagai upaya untuk meningkatkan layanan telekomunikasi terutama yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi”, ujar Bupati.

Iapun berharap, dengan adanya pembangunan tower dan telah tersedia jaringan yang memadai, supaya dipergunakan pada hal-hal yang positif terutama untuk menambah ilmu pengetahuan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat Sihama Gulo, S.Pd melaporkan bahwa tujuan pembangunan tower BTS adalah mewujudkan peningkatan, percepatan, perluasan dan pemerataan akses telekomunikasi bagi daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

BACA JUGA :   PJ BUPATI TANGERANG HADIRI KONFERENSI CABANG V NAHDLATUL ULAMA TANGERANG

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama, penghibah tanah, Yairo Daeli, menyerahkan surat hibah tanah tanpa ganti rugi kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang diterima langsung oleh Bupati Nias Barat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, peletakkan batu pertama terlaksana dengan baik, dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan Kepala OPD, unsur Forkopimca diantaranya Camat Sirombu, Kapolsek Sirombu, Danramil 09 Sirombu, Kepala Desa Gunungcahaya, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
Subscribe for notification