Pemerintah Kabupaten Nias Barat Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022

Pemerintah Kabupaten Nias Barat Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022

Nias Barat |Citranewsindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Nias Barat terima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 kategori Kesehatan dari MNC Portal Indonesia (MPI) atas keberhasilannya menggagas dan mengimplementasikan inovasi daerah Layanan Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato. Penyerahan penghargaan KDI 2022 tersebut berlangsung di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah -Kamis,(22/9/2022).

Penyerahan penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 ini diterima oleh Bupati Nias Barat dan kepala Daerah lainnya dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar bersama Komisaris Utama MNC Asia Holding Tbk, Agung Firman Sampurna.

BACA JUGA :   Tini Penghuni Barak Panjang No 13 Di Tangkap Simpan 3 Paket Sabu

Ajang Kepala Daerah Inovatif 2022 ini merupakan ajang ke-9 sejak tahun 2014 yang dianugerahkan sebagai apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai mampu membangkitkan perekonomian masyarakatnya, memajukan pendidikan, kesehatan dan meningkatkan layanan publik melalui berbagai inovasi mengangkat tema “Inovasi untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0”.

Penghargaan KDI 2022 ini juga merupakan apresiasi yang diberikan oleh MNC Group berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Redaksi MNC Portal Indonesia dan divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) MNC Portal Indonesia, atas keberhasilan Bupati Khenoki Waruwu meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Nias Barat melalui inovasi Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato.

BACA JUGA :   Wabup Sergai Hadiri Acara Alih Tugas Kepala Kantor Kemenag Sergai

Kemudian, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah di Indonesia yang telah berhasil mengembangkan daerahnya masing-masing dengan berbagai inovasi dengan tujuan untuk memberi contoh kepada kepala daerah lain agar terpacu untuk berprestasi.

Selain Kabupatèn Nias Barat, penghargaan KDI 2022 juga diberikan kepada 29 kepala daerah lain yang berprestasi. Mereka yang meraih anugerah KDI 2022 itu terdiri dari 7 Gubernur, 16 Bupati dan 7 Walikota.

(Alexander Zai)

Facebook Comments
NEWS NIAS BARAT