Wakil Bupati Nias Barat , Hadiri Rapat Koordinasi Daerah TPPS Tingkat Provinsi Sumut

Nias Barat | Citranewsindonesia.com-Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si hadiri Rapat Koordinasi Daerah  Senin, 18/09/2022 , Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sumatera Utara yang di buka oleh Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sumatera Utara sekaligus sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ijeck di medan Sumatera Utara

Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum menyampaikan dalam sambutan arahannya “mari kita duduk bersama menggali potensi yang ada. Saat ini Sumatra Utara peringkat 17 persentase stunting dari 34 provinsi yaitu 25,8 persen,”. Berdasar Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGI) Tahun 2021, angka prevalensi stunting di Sumatra Utara masih 25,8 persen.

BACA JUGA :   Kejari Taput Musnahkan Barang Bukti

Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah berharap semua pihak memberi perhatian penuh sehingga angka itu mampu turun. Dia menargetkan prevalensi stunting di Provinsi Sumut menjadi 14 persen pada 2024 mendatang.

BACA JUGA :   Viral , Gedung Sekolah SMA Negeri 3 Huruna Nias Selatan Tak Layak Pakai

“Menurunkan angka stunting tidak bisa hanya pemerintah daerah saja, semua stakeholder dan masyarakat harus ikut berpartisipasi,” ujar Ijeck, sapaan populer Musa Rajekshah.

Hadir dalam Rapat Koordinasi ini Para Wakil Bupati/Wakil Walikota selaku Ketua TPPS di Tingkat Kabupaten/Kota, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan dan Kadis KB se Provinsi Sumatera Utara.

(alexander)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH