Pilar Lepas Keberangkatan 385 Calon Jemaah Haji dari Tangsel

Pilar Lepas Keberangkatan 385 Calon Jemaah Haji dari Tangsel

Tangerang Selatan | Citranewsindonesia.com – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan melepas keberangkatan 385 calon jemaah haji asal Tangerang Selatan yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah.

Pelepasan calon jemaah haji dilakukan di Islamic Center Baiturrahmi, BSD Serpong, pada Kamis (25/05/23).

“Alhamdulillah hari ini kloter 10 jemaah haji Kota Tangerang Selatan dilepas dan usia tertua 93 tahun, dan usia termuda 20 tahun,” jelasnya.

Ia mengingatkan supaya jemaah untuk menjaga kesehatan selama pelaksanaan ibadah haji. Sehingga bisa menjalankan ibadahnya secara fokus.

“Di sana kumpul jutaan orang, kita tidak bisa mengandalkan tim pendamping saja atau petugas saja. Kita harus menjaga diri juga jaga kesehatan,” ucapnya.

Selain itu ia berpesan agar para jemaah peduli satu sama lain, terlebih kepada jemaah yang lanjut usia.

BACA JUGA :   Upacara Harhubnas,Bupati Zaki Apresiasi Insan Perhubungan

“Bisa saling peduli, karena di Tangsel 30 persennya jemaah lansia, jadi berharap mudah-mudahan dibantu untuk diperhatikan bagi para lansia, kita sama-sama ibadah,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Selatan Dedi Mahfudin, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkot Tangsel atas fasilitasi berupa bus untuk mengantar para jemaah ke asrama haji Pondok Gede.

“Selama di bus, bapak ibu juga mendapatkan makan, semua disediakan Pemkot Tangsel,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, rencananya pemberangkatan calon jemaah haji dari Tangerang Selatan dibagi menjadi empat kloter.

Dimana yang dilepas hari ini termasuk ke dalam kloter 10 JKG dan berisi sebanyak 385 jemaah dan 8 dengan Tim Petugas Haji Daerah (TPHD).

Untuk gelombang kedua yang masuk ke dalam kloter 28 JKG akan dilepas dari Tangsel pada 1 Juni, dan jumlah jemaah sebanyak 383 dan 10 petugas.

BACA JUGA :   DINDIK TANGSEL LOMBAH SEKOLAH BERSIH

“Nanti gelombang ketiga masuk pada kloter 53 JKG dilepas tanggal 12 Juni, dan jumlah jemaah 182 ditambah petugas sebanyak 7 orang,” ucapnya.

Dan terakhir gelombang keempat masuk ke dalam kloter 55 JKG dengan jumlah jemaah sebanyak 49 dan petugas sebanyak 9 orang dan direncanakan dilepas di tanggal 13 Juni.

Kepada para jemaah, Dedi berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, serta membulatkan tekad dan niat untuk melaksanakan haji semata-mata karena Allah.

“Jaga kesehatan bapak ibu, dan kita niatkan ibadah kita hanya kepada Allah sang pencipta,” ucapnya.

Facebook Comments
72
NEWS SERPONG TANGERANG SELATAN