Walikota Serang Menyambut Baik Kehadiran SMSI

Walikota Serang Menyambut Baik Kehadiran SMSI

KOTA SERANG| Citranewsindonesia–Walikota Serang Syafrudin menyambut baik kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merupakan wadah perusahaan media online di provinsi Banten, khususnya di wilayah Kota Serang.

Demikian dikatakan Syafrudin saat menerima pengurus SMSI Wilayah Banten di ruang kerjanya, Jumat (13/12).

Dalam pertemuan tersebut Syafrudin didamping Kadis Kominfo Hari dan beberapa staf yang membidangi media.

“Pemkot Serang sangat mengapresiasi kehadiran SMSI di Kota Serang dan insya Allah kedepan SMSI bisa menjadi bagian dari media yang dapat ikut bersama-sama menjadi bagian dalam pembangunan Pemkot Serang dalam pemberitaan, karena apa yang dipaparkan SMSI bisa langsung kami ketahui manfaatnya,”katanya

BACA JUGA :   Dir Samapta Ingatkan Personil Pengamanan Unras Dengan Simpatik Dan Humanis

Syafrudin pun berharap, kehadiran SMSI dapat membawa satu perubahan positif dalam upaya penataan perusahaan media online di Banten, dan Kota Serang.

Ketua SMSI Banten, Junaidi yang akrab dipanggil Edi Rusli menjelaskan bahwa SMSI saat ini sedang berbenah menata keberadaan perusahaan media online yang berdomisili di Wilayah Banten.

Penataan itu, menurut Edi di fokuskan pada keabsahan dokumen legalitas perusahaan pers dan sertifikasi kopetensi yang dimiliki wartawannya.

“Sejak April 2017, kita baru memulai pada tahap verifikasi dokumen legalitas perusahaan pers. Termasuk data sertifikasi kompetensi wartawan yang dimiliki setiap media online untuk kemudian didaftarkan di Dewan Pers,”jelas Edi.

BACA JUGA :   Gubernur Sumut Lantik Wakil Walikota Pematangsiantar

Dalam kesempatan itu Edi juga menjelaskan bahwa setiap berita yang dibuat oleh wartawan harus memenuhi kaidah dan etika jurnalistik. Sehingga berita tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

Sebagai informasi, pertemuan para pengurus SMSI Banten dengan Walikota Serang merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi SMSI Banten ke seluruh kepala daerah kota/ Kabupaten di wilayah provinsi Banten.

(*)

Facebook Comments
BANTEN KOTA SERANG NEWS