1 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Mendapat Antusiasme Tinggi Masyarakat, Pemprov Banten Dukung Kegiatan Olahraga

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia.com – Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar mendukung penuh kegiatan olahraga di Provinsi Banten. “Pemprov Banten mendukung penuh kegiatan-kegaiatn olahraga. Seperti saat, olahraga Tangsel Marathon. Apalagi saat ini, olahraga berlari itu sedang banyak digandrungi oleh masyarakat,” kata Al Muktabar dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani pada Pelepasan Tangsel Marathon, Minggu Pagi (11/09) di Serpong Tangerang Selatan.

Oni mengatakan, kegiatan Tangsel Maraton ini terdiri dari beberapa kategori, dari mulai 42 kilometer, 16 kilometer, 10 kilometer, 4 dan 3 kilometer. “Kegiatan maraton ini juga diikuti oleh teman-teman kita dari kalangan disabilitas,” katanya.

Dikatakan Oni, kegiatan ini merupakan even besar yang dilakukan di Provinsi Banten pasca dua tahun Pandemi Covid-19. Pemprov Banten mendukung penuh kegiatan seperti ini, apalagi saat ini, olahraga run (berlari) itu sedang banyak digandrungi oleh masyarakat.

BACA JUGA :   5 Atlet Sepak Bola Kota Tangerang Berlaga Di Turnamen Gothia Cup 2019

“Insya Allah kegiatan seperti akan lebih banyak lagi di Provinsi Banten. Karena selain kegiatan maraton ini salah satu bentuk olahraga, juga dapat menarik wisatawan dari luar,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Tangsel Benyamin Davni pada saat melepas ribuan peserta maraton mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara HUT Kota Tangsel Ke-14. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua menjadi sehat serta bisa menjadi titik awal kebangkitan perekonomian pasca Covid-19,” ucapnya.

Benyamin juga mengingatkan kepada peserta yang secara kesehatan tidak mungkin untuk melanjutkan, lebih baik beristirahat, karena pihak panitia sudah menyiapkan secara lengkap fasilitas kesehatan.

“Ini kegiatan maraton pertama yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangsel. Nanti ke depan, kita akan melaksanakan kegiatan seperti ini menjadi event tahunan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Usia Dini Merupakan Masa Emas Mencetak Atlet Berprestasi

Tangsel Maraton 2022 yang diadakan oleh Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), mendapat perhatian dan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi. Kegiatan yang mengambil titik star di jalan Teras Kota itu diikuti oleh lebih dari 2.500 peserta.

Para peserta yang mengikuti kegiatan itu tidak hanya berasal dari sekitar wilayah Tangsel, tetapi juga dari berbagai daerah seperti dari Bali, Maluku, Ambon, Yogyakarta dan Solo. Selain masyarakat umum, kegiatan pertama di Provinsi Banten itu juga diikuti oleh kalangan profesional, artis dan pejabat, termasuk Walikota Bogor Bima Arya.

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH