NEWSNIAS BARAT

Kepala BPS Nias Bertemu Sekda Nias Barat, Sampaikan Informasi Pembentukan BPS Nias Barat

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Nias, Tomry Aritonang, SE., M.Si., bertemu Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si., untuk menyampaikan informasi dan memohon dukungan percepatan pembentukan Satuan Kerja BPS Kabupaten Nias Barat.

Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Sekretaris Daerah pada hari Kamis (8/9/2022), Kepala BPS Kab. Nias menginformasikan adanya rencana pemerintah untuk membentuk Satuan Kerja Badan Pusat Statistik (BPS) di Nias Barat.

Untuk mendukung proses percepatan pembentukan Satker BPS tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk meminjamkan gedung/ruangan sementara yang digunakan sebagai kantor sementara BPS sampai tersedianya bangunan kantor yang permanen.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Instruksikan Mendikbud Manfaatkan Teknologi Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Selanjutnya, pihaknya juga mengharapkan pemerintah Kabupaten Nias Barat menyediakan lahan seluas 1.200 m² di wilayah Kecamatan Lahomi sebagai tempat pembangunan kantor BPS Kabupaten Nias Barat.

Mendapatkan informasi tersebut, Sekretaris Daerah mewakili Bupati Nias Barat, menyambut baik dan mendukung sepenuhnya rencana pembentukan Satker BPS di Kabupaten Nias Barat.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah menyerahkan Surat Pernyataan Dukungan Percepatan Pembentukan Satker BPS Kabupaten Nias Barat yang telah ditandatangani sebelumnya oleh Bupati Nias Barat.

BACA JUGA :   Walikota Tangsel Hadiri Gerakan Menuju Smart City

Pada pertemuan tersebut, turut hadir mendampingi Sekda Nias Barat di antaranya, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat Sonifati Zebua, M.M., Kabid Pengelolaan Informasi, Kmonunikasi Publik dan Statistik Theori Hia, SH., M.M., Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Taufik Octavian Gulo, SP., M.Si., sedangkan Kepala BPS Nias didampingi oleh 2 orang staf.

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH