29 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Peduli Kebersihan Dan kesehatan, Babinsa Rantau Seulamat Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan diwilayah juga dituntut untuk selalu berperan aktif dan menjadi pelopor dalam semua kegiatan yang dilaksanakan di Desa.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Koptu Indra Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/ Aceh Timur bersama warga desa binaannya melaksanakan gotong royong pembersihan gampong di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, Rabu (31/08/2022).

BACA JUGA :   Peduli Kesehatan Ibu dan Balita, Serda Eko Pranoto Dampingi Kegiatan Posyandu

Selain untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kepedulian kita dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri,” ucapnya.

Melalui kegiatan pembersihan sampah ini kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, dimana sampah tersebut dapat menimbulkan bibit penyakit, tempat bersarangnya nyamuk.

BACA JUGA :   Semarakan Hari Kemerdekaan Ke 77, Tiga Pilar Desa Pasang Bendera Merah Putih

Kita berharap partisipasi dan kepedulian dari masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya dan selalu megingatkan warga yang lain akan pentingnya menjaga keberihan dalam menciptakan desa yang asri dan sehat,” harapan Babinsa.

Facebook Comments
Subscribe for notification