Diduga Oknum Disdik Tangsel Terlibat Dalam Buku LKS Berkonten Narkoba

Diduga Oknum Disdik Tangsel Terlibat Dalam Buku LKS Berkonten Narkoba

Tangsel,citranewsindonesia,— Dinas Pendidikan (Disdik) Tangsel di tuding sebagai salah satu pihak yang harus ikut bertanggung jawab atas adanya peredaran buku IPA kelas 5 SD yang didalamnya berisikan konten Narkoba. Pasalnya, buku yang diterbitkan Bakti Ilmu sudah ada sejak setahun lalu dan telah melalui koordinasi dengan Unit PElayanan Teknis (UPT) Ciputat hingga Disdik Tangsel.

Hal ini senada disebutkan oleh salah satu perwakilan penerbit Bakti Ilmu (BI), Masheri Mansyur. Menurutnya pihak Distributor sudah menemui UPT dan Disdik Tangsek, dan mendapatkan lampu hijau, dan barulah buku LKS tersebut didistribusikan dan dibagikan ke Sekolah SD di Ciputat dan Pondok Aren.

“Pengadaan Buku LKS itu sudah dari tahun lalu, UPT sampai Kadis Pendidikan Tangsel juga mengetahui tentang peredaran buku LKS tersebut,” Ungkap Heri di Tangsel, Kamis (27/10/2016)

Selain itu, Heri juga menyebutkan, bahwa adanya keterlibatan oknum pejabat Disdik Tangsel yang telah mencari keuntungan materi dari peredaran Buku LKS tersebut.

BACA JUGA :   MTQ Tingkat Pelajar Se-Tangsel Resmi Ditutup, Kecamatan Pondok Aren Keluar Jadi Juara Umum

Sedangkan untuk pengadaan buku sekolah gratis oleh Pemkot Tangsel hanya isapan jempol dan sampai saat ini tak kunjung terealisasi. Dalam kondisi demikian banyak membuat orangtua murid mau tak mau harus membelinya dari distributor buku LKS tersebut.

“Banyaknya Oknum Pejabat Disdik yang terlibat dalam praktik jual beli buku sekolah, semua sudah mengetahui tentang kondisi itu. Jadi jangan hanya menyalahkan distributor saja,” Kata Heri

Sementara, menurut Mathoda Kepala Dinas Pendidikan Tangsel menegaskan, kami sudah mengeluarkan surat edaran yang melarang jual beli buku sekolah. Adapun mengenai buku LKS Kelas 5 SD yang berkonten Narkoba yang sudah marak beredar, dia mengaku baru mengetahui hal ini dari awak media

“Buku LKS itu beredar tanpa sepengetahuan dinas pendidikan, dan akan kami tarik semuanya,” Pungkasnya

(Dede Richal)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN