2 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Tingkatkan Kesuburan Padi, Babinsa Madat Bantu Petani Olah Pupuk Organik

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Atim Koptu Faisal, melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam pengolahan pupuk organic yang untuk menjaga kesuburan padi di lahan milik Bapak Mustafa, di Desa Matang Kupula Tiga, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (31/08/2022).

Perawatan tumbuh kembang tanaman padi sangat perlu dilakukan proses pemupukan agar tanaman padi tersebut dapat tumbuh dengan baik dan berkembang dengan maksimal, pemupukan dapat dilakukan dengan menggabungkan 2 pupuk organic yakni pupuk urea dan NPK.

BACA JUGA :   Warga Desa Siberia Beberapa Keluarga Dapat Bedah Rumah

Menurutnya proses pemupukan sangat penting dilakukan untuk melengkapi asupan makanan dan ntrisi pada tanaman padi terutama pada bagian batang, daun dan akar supaya tumbuh kembang tanaman dapat subur, sehat dan maksimal.

“Adapun tujuan dari pemupukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi gabah saat panen nantinya sehingga diharapkan ketahanan pangan terwujud dan kesejahtraan para petani didesa dapat bertambah,” jelasnya.

Lanjutnya Babinsa Faisal menjelaskan, ditahap Perawatan tanaman proses pemupukan teratur harus dilakukan saat tanaman padi mulai berusia tujuh hari setelah tanam, kemudian saat padi berumur dua puluh hari dan tiga puluh hari,

BACA JUGA :   Kades Merak Kecamatan Sukamulya Bedah Rumah Warga

“Selain pemupukan, diperlukan juga perawatan tanaman padi, melalui pembersihan gulma dan rumput liar secara rutin, pengecekan hama dan penyakit tanaman serta pengairan yang cukup disesuaikan dengan umur tanaman,” tandas Koptu

Faisal.

Facebook Comments
Subscribe for notification