9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Polda Banten Ikuti Workshop Penelitian Tentang Evaluasi Peralatan Dalmas Dan PHH Polri Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

2 min read

BANTEN | citranewsindonesia,com – Polda Banten ikuti Workshop penelitian tentang evaluasi peralatan Pengendalian Masa (dalmas) dan Penanggulangan Huru-Hara (PHH) Polri dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024, yang diselenggarakan oleh tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri secara virtual di ruang Vicon Polda Banten Pada Kamis (25/08) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kegiatan evaluasi dipimpin oleh Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Dota bersama tim peniliti serta diikuti Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin dan Direktur Samapta Kombes Pol Murwoto.

Selanjutnya Tim Peneliti mengatakan bahwa setelah mengunjungi beberapa Polda di Indonesia untuk mengetahui dan melihat langsung bagaimana kondisi peralatan serta bagaimana anggota menggunakan peralatannya, ternyata masih banyak barang-barang yang sudah tidak layak pakai, maka dari itu segera ajukan kembali berang-barang yang dibutuhkan untuk pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA :   HUT ke-71 SAT BRAVO 90 PASKHAS Kapolsek Cisauk Laksanakan Donor Darah

Saat ditemui Murwoto mengatakan akan menindak lanjuti apa yang menjadi atensi dari tim Puslitbang Polri. “Kami akan melakukan penilaian dan pemeriksaan terkait dengan mutu peralatan Dalmas yang ada saat ini masih layak atau tidak untuk kita gunakan dalam rangka kegiatan pengamanan pemilu tahun 2024, kalau pun sudah tidak optimal maka kami akan mengajukan peralatan Dalmas yang layak pakai agar pada saat pelaksanaan pengamanan pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada kendala apapun,” ujar Murwoto.

BACA JUGA :   Di Depok, Wakapolri Sampaikan Soal Virus Corona

Sementara itu Dede juga menambahkan akan melakukan hal yang sama terhadap peralatan pasukan Penanggulana Huru-Hara (PHH). “Kami akan betul-betul menyiapkan peralatan yang layak pakai bagi anggota yang melaksanakan pengamanan pemilu 2024 mendatang agar pada saat pelaksanaan berjalan dengan lancar dan zero accident,” jelas Dede.

(Bidhumas)

Facebook Comments
Subscribe for notification