9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Tim Penggerak PKK Kab Nias Barat Gelar Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang Dan Aman (B2SA)

2 min read

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Dalam rangka menyukseskan Gerakan Aku Hatinya PKK dan Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dengan pemanfaatan sumber daya lokal Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Barat menggelar sosialisasi di Aula Soguna Bazato, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kamis, (25/08/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ny. Yuliria Era era Hia, Ketua DWP Kab Nias Barat, Ny. Merryani Fakhili Gulo, Camat Ulu Moro’o, Yosefo Laia, Tim Penggerak PKK Kab Nias Barat, Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan dan Desa serta hadirin lainnya.

BACA JUGA :   Bupati Nias Barat Lakukan KUNKER Di Kepulauan Hinako Kecamatan Sirombu

Dilaporkan, Ketua Pokja 3 TP PKK Kab Nias Barat, Ernawati Gulo, S.Pd.,MM pelaksanaan sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan sebagai lumbung pangan, mewujudkan gizi keluarga yang seimbang serta aman dan untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui pemanfaatan pekarangan.

Dalam arahannya, Ketua PKK Kabupaten Nias Barat, Erli Tasar menyampaikan arti dari Aku Hatinya PKK.

“Aku Hatinya PKK merupakan singkatan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman,”sebut Erli Tasar.

Erli Tasar menambahkan, pemanfaatan lahan pekarangan baik di daerah pendesaan maupun perkotaan dapat mendukung ketahanan pangan nasional dengan memberdayakan potensi pangan lokal yang dimiliki.

BACA JUGA :   Pemerintah Kabupaten Nias Barat Bersama DPRD Nias Barat Sepakati KUA-PPAS APBD TA. 2023

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa fungsi pekarangan itu secara umum sebagai sumber pangan keluarga seperti sayur sayuran, umbibumbian, buah buahan serta ternak dan ikan.

Ketua PKK Kab Nias Barat, Erli Tasar mengakhiri arahannya dengan menyampaikan ajakan kepada hadirin untuk turut berperan dan menyukseskan gerakan Aku Hatinya PKK.

Facebook Comments
Subscribe for notification