7 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Minimalisir Wabah PMK, TNI Polri Dan Instansi Terkait Lakukan Penyuntikan Hewan Ternak Di Madat

1 min read

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Untuk meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Anggota Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur bersama instansi terkait melaksanakan penyuntikan vaksin dan penyemprotan kandang sapi, di Desa Blang Ubit, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Kamis (28/07/2022 ).

Hadir, Batuud Koramil 21/Mdt Serma S.P. Siregar, Wapolsek Madat Aipda Nazam, Babinsa Desa Blang Ubit, Bhabinkamtibmas, Mantri Hewan Faisal, Mantri Hewan M Hambali, Mantri Hewan Riski Wahyuni dan masyarakat setempat.

Adapun Dosis yang disuntikkan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bersama tim Satgas Kec. Madat Aceh Timur bertempat di Desa Seunebuk Pidie, Desa Bintah, Desa Lungsa, Desa Blang Adam, Desa Blang Ubit , Desa Matang Kupula Dua Kec. Madat Kab. Aceh Timur sebanyak 29 (dua puluh sembilan) Dosis Vaksinasi untuk hewan Sapi.

BACA JUGA :   Komsos Babinsa : Buah Kelapa Menjadi Salah Satu Potensi Wilayah di Peudawa

Dalam kegiatannya Serma S.P. Siregar mengungkapkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam melakukan pencegahan terhadap wabah PMK, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun di berbagai daerah.

BACA JUGA :   RSU TANGERANG MILAD KE 55 GELAR TASYAKURAN

“Selain penyutikan Dosis vaksin pada hewan ternak, kami juga melakukan penyemprotan desinfektan dengan tujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril sehingga meminimalisir wabah PMK”, jelasnya.

Kita juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi agar tetap menjaga kebersihan kandang, serta segera melaporkan apabila ada indikasi sakit pada hewan ternak agar kita dapat melakukan penanganan, Imbaunya.

Facebook Comments
Subscribe for notification