171 TAMTAMA REMAJA TERIMA PEMBEKALAN DANREM 172/PWY

ABEPURA |Citranewsindonesia.com – Sebanyak 171 orang personel Tamtama Remaja lulusan Dikmata TNI AD TA. 2019 yang akan melaksanakan tugas sebagai Babinsa, menerima pembekalan dari Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan bertempat di Aula Praja Wira Yakti, Selasa (1/9).

Dalam pengarahannya tersebut, Danrem mengatakan bahwa sebagai seorang Babinsa harus mampu menggali potensi di wilayahnya dalam rangka memajukan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :   Perkokoh Tali Silaturahmi Babinsa Tanjung Tengah Komsos Dengan Para Pemancing

“Kalian akan ditempatkan di daerah asal masing-masing. Sebagai salah satu putra terbaik yang berasal dari daerah tersebut, kita berharap kalian dapat berperan penting sebagai pelopor di tengah masyarakat karena telah memahami situasi dan kondisi di wilayah tersebut dengan sangat baik”, kata Danrem.

“Termasuk dalam memulai dan membangun potensi apa saja yang dapat memajukan kesejahteraan masyarakat setempat. Saya yakin hal tersebut dapat dilakukan mengingat kalian lahir dan besar di daerah tersebut”, lanjutnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa selama bertugas sebagai Babinsa harus mengutamakan Komunikasi Sosial.

“Komunikasi Sosial sangatlah penting untuk itu jaga selalu komunikasi dengan seluruh pihak, baik pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat dan juga kepolisian. Berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat dengan intens untuk dapat menyerap aspirasi serta menggali informasi yang bermanfaat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut”, ujar Danrem.

Dalam kegiatan komunikasi sosial juga, tambah Danrem, dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyampaikan peraturan dan kebijakan pemerintah.

BACA JUGA :   Ratusan Karung Beras Ilegal Di Amankan kodim 0316

“Sebagai contoh mengenai Otonomi Khusus yang saat ini menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Kalian harus bisa menjelaskan fakta yang sebenarnya mengenai pelaksanaan otonomi khusus di Papua. Selain itu, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sosialisasikan hal tersebut dengan baik agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas selama proses pemilu nantinya, sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman”, tambahnya.

#Penrem172
#TNIPOLRI

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH