Mappilu PWI, Dorong Pilkada Serentak 2020 agar Sehat dan Berbudaya

Jakarta|Citranewsindonesia.com – Mappilu PWI Siap mengawal Pilkada serentak di 270 daerah yang akan mengadakan Pilkada serentak pemilihan Gubernur,Walikota dan Bupati yang akan digelar pada 9 Desember 2020. Pilkada serentak yang akan dilangsungkan di masa pandemi ini diharapkan menjadi “Pilkada Sehat” bukan saja akan ditinjau dari faktor kesehatan, tapi juga ketika masyarakat yang memiliki hak pilih tidak ada yang merasa ditekan atau diintervensi karena hadirnya calon kepada daerah dari keluarga tertentu.

Hal tersebut disampaikan oleh Suprapto, Ketua Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu PWI) dalam diskusi terbatas Mappilu PWI bersama Pengurus PWI Pusat di Sekertariat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2020).

BACA JUGA :   PWI DATANG KE MABES POLRI TERKAIT KESELAMATAN WARTAWAN SAAT MELIPUT AKSI DEMONSTRASI

“Dengan mengedepankan beberapa aspek seperti penyelenggaraan yang jujur dan adil dari berbagai pihak, tentunya ini juga kita sudah turut mendukung akar budaya bangsa kita,” jelas Suprapto.

Dalam diskusi yang juga dilakukan secara virtual itu, Suprapto menjelaskan pada Pilkada serentak Tahun 2020, meski agak terbatas karena tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, tapi hal ini tidak membuat kita lengah dan lemah dalam proses pemantauan Pemilu.

“Pilkada serentak yang digelar di tengah kondisi negara yang sedang menghadapi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. harus berjalan dengan baik, Sehat dan Berbudaya,” tuturnya.

BACA JUGA :   Darma Wijaya Banjir Dukungan Relawan Sebar Spanduk

Sementara itu Direktur Eksekutif Mappilu PWI, Bernadus Wilson Lumi didampingi Wakil Direktur Eksekutif Tubagus Adi mengatakan, untuk menghadapi Pilkada serentak yang semakin dekat, Mappilu PWI sedang menyusun agenda kerja di antaranya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pengurus Mappilu PWI di daerah,baik yang sudah terbentuk atau yang nanti akan dibentuk tetapi juga memprioritaskan Mappilu PWI di daerah yang akan melaksanakan pemilu serentak. Selain itu direcanakan ada juga seminar nasional untuk mengsingkronkan tugas Penggurus Mappilu PWI Pusat dan daerah.

(Rls/pwi)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH