Wakil Walikota Pilar : Untuk Ketahanan Pangan, Distribusikan Ribuan Bibit Tanaman

Wakil Walikota Pilar : Untuk Ketahanan Pangan, Distribusikan Ribuan Bibit Tanaman

TANGSEL | Citranewsindonesia.com — Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di wilayahnya. Beragam upaya pun telah dilakukan, salah satunya yakni dengan pemberian ribuan bibit cabai dan beragam jenis sayur-mayur kepada masyarakat.

Pemberian bibit itu, dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Kelompok Tani, Bank Sampah, serta perwakilan TPS3R dari setiap kecamatan, yang berlangsung di Kantor Kecamatan Serpong, Tangsel, Senin (18/7/2022).

Pemberian bibit ini diberikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Dalam sambutannya, Pilar mengatakan bahwa Pemkot Tangsel menaruh perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap masalah ketahanan pangan. Bagaimana, ketahanan pangan dapat dilakukan dan dijalankan oleh seluruh masyarakat di Tangerang Selatan.

“DKP3 punya pola yang bagus dalam menjaga ketahanan pangan di Tangsel. Tinggal bagaimana sosialisasi pemahaman bagaimana itu ketahanan pangan bisa tumbuh dari lingkungan kecil di rumah.” Kata Pilar.

BACA JUGA :   Pengendalian Inflasi, Pemprov Banten Ajak Pemerintah Desa Jaga Ketahanan Pangan

Pilar berharap program ketahanan pangan dapat didukung oleh warga melalui kampung mantap. Kampung yang memahami dan menjalankan ketahanan pangan dengan menanam berbagai sayuran yang akan berguna untuk mengatasi lonjakan harga di pasar.

“Karena kita berpikir untuk beberapa tahun kedepan kita sudah menyiapkannya. kalau bukan sekarang kapan lagi dan yang paling penting ini memberikan Pendidikan kepada anak cucu kita. Dengan didikan ini yang akan membantu kelancaran program ketahanan pangan yang dapat dilanjutkan oleh generasi-generasi kita selanjutnya

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Yepi Suherman mengatakan pemberian bibit ini dalam rangka menjaga ketahanan pangan di setiap wilayah. Mengingat isu ketahanan pangan kini menjadi masalah yang cukup krusial. Terutama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

BACA JUGA :   RS Premier Bintaro Jalin Kerja Sama Mercedes-Benz, Pilar Dukung Program Health Tourism di Tangsel

“Masalah pangan menjadi hal yang krusial. Contohnya ada beberapa komoditas yang langka di pasar dan mahal harganya. Hal itu mungkin juga terjadi secara nasional. Dan saya pikir dengan cara ini, Tangsel bisa menyelesaikan masalah ini.” Jelasnya.

Bibit yang diberikan di antaranya benih kangkung, bayam hijau, pokcoy, benih cabe rawit merah dan benih cabe rawit hijau.

“Ribuan bibit itu, nantinya akan disemai secara terpusat di setiap kecamatan. Supaya nanti kalau ada kelompok masyarakat yang butuh tinggal ambil sendiri bibitnya. Supaya memudahkan dan dekat dan bisa dimanfaatkan bersama-sama di masyarakat,” tutupnya.

Facebook Comments
CIPUTAT TANGERANG SELATAN