Disperindag Tangsel Gelar Bazar Ramadhan 1440H Wakil Walikota Buka Secara Resmi

Disperindag Tangsel Gelar Bazar Ramadhan 1440H Wakil Walikota Buka Secara Resmi

Tangsel,Citranewsindonesia — Bertempat di halaman Kecamatan Pondok Aren, Wakil Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie didampingi oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel drg. Maya Mardiana, Camat Pondok Aren Makum Sagita serta Kepala Kemenag Tangsel H. Abdul Rojak, pada Selasa (21/5/19) pagi, membuka kegiatan Bazar Murah Ramadhan 1440 Hijriah.

Menurut Wakil Walikota Tangsel H.Benyamin Davnie, pelaksanaan kegiatan Bazar murah Ramadhan tahun 2019 tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tangsel dan dilakukan di Tujuh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel serentak Hari ini.

Benyamin Davnie menambahkan bahwa dirinya ditugaskan mewakili Walikota Tangsel yang berhalangan hadir pada pembuakaan Bazar murah tahun 2019 ini. Menurut Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, yang teks pidatonya dibacakan oleh Bang Bens (panggilan akrab Benyamin Davnie) kegiatan Bazar murah Ramadhan di Tangsel, diselenggarakan tiap tahunnya, merupakan wujud adanya kehadirnya Pemerintah ditengah masyarakat.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak seperti, PT. Indah Kiat, Kepala BPJS Provinsi Banten, BI perwakilan Banten, Iswana Migas, Bulog, BPJS Ketenagakerjaan Tangsel, Lotte Mart, Alfa serta Indomart yang telah berpartisifasi dan mendukung kegiatan Bazar murah Ramadhan tersebut.

“Bazar murah Ramadhan ini  berupa penyediaan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu, untuk mengintervensi harga kebutuhan pokok yang cenderung meningkat selama bulan Ramadhan dan juga menjelang Idul Fitri. Kegiatan ini merupakan langkah yang positif dan harus terus dilakukan serta kegiatan Bazar murah harus dapat dirasakan manfaatnya yang besar bagi masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :   Pres Gathering Pemkab Tangerang, Jalin Silahturahmi Dengan Media

Benyamin Davnie mengungkapkan ada Dua hal positif yang diharapkan dari penyelenggaraan Bazar murah tersebut. Yang pertama kegiatan Bazar murah Ramadhan tersebut dapat dijadikan momentum sebagai media komunikasi serta kerjasama yang baik dan positif antara Pemerintah daerah dengan mitranya, yaitu pihak Pengusaha swasta yang ada di Tangsel. Kedua dapat membantu kebutuhan masyarakat yang kurang mampu selama bulan Ramadhan serta menjelang Idul Fitri.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Kadis Disperindag Kota Tangsel Hj. drg. Maya Mardiana. Menurut Maya, kegiatan Bazar Ramadhan merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri. Dan diikuti oleh 30 anggota IKM di Tangsel yang berpartisifasi. Dan untuk Bazar Ramadhan kali ini pihak Disperindag bekerjasama dengan pihak swasta dengan menyediakan 27 ribu paket sembako murah. Maya juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah mengkampanyekan kegiatan gemar makan ikan di Tangsel.

“Pada hari ke 4 Ramadhan kami mendapati memang adanya kenaikkan harga Bawah Putih di pasar-pasar modern dan juga pasar tradisional di Kota Tangsel. Alhamdulillah setelah kami meluncurkan sebanyak 4 ton Bawang Putih kepada masyarakat di Tangsel, harga Bawang Putih kembali stabil harganya. Memang tiap menjelang lebaran ada peningkatan permintaan yang meningkat dari masyarakat untuk kebutuhan Sembako termasuk juga Bawang Putih,” terangnya.

BACA JUGA :   ICT Watch Gelar Diskusi Perlindungan Data Pribadi Di Kabupaten Tangerang

Maya Mardiana,MARS  menambahkan, Disperindag Tangsel bersama BPOM Banten telah melakukan operasi pasar dan sidak ke pasar sebanyak Dua Kali, guna memantau harga kebutuhan pokok dan juga bahan berbahaya makanan yang dikawatirkan dikonsumsi oleh masyarakat. Dan Insya Alloh menjelang lebaran mendatang, Disperindag Tangsel bersama BPOM Banten akan sekali lagi melakukan sidak serta operasi pasar jika diperlukan lagi untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat Tangsel.

“Pada kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para peserta Bazar yang ikut berpartisifasi dan semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk masyarakat Tangsel,” harapnya.

Camat Pondok Aren H. Makpum Sagita dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, dalam Bazar murah Ramadhan kali ini pihak Kecamatan Pondok Aren menyediakan sebanyak 2000 paket Sembako murah kepada para kaum dhuafa dari seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren.

“Kami berharap para kaum dhuafa di Pondok Aren dapat merasa bahagia, menjelang Idul Fitri dengan adanya Bazar murah ini, dan kami juga berteima kasih kepada para pengusaha yang telah berpartisifasi mensukseskan kegiatan Bazar murah ini,” pungkas singkat.

( Red/BTL )

Facebook Comments
ADVERTORIAL NEWS PONDOK AREN TANGERANG SELATAN