19 Agustus 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Jelang HUT RI Ke 77 Tahun 2022,Kelurahan Pondok Jagung Gelar Lomba Bersih – Bersih Antar RT Dan RW

2 min read

Tangsel | Citranewsindonesia.com — Dalam rangka menjelang HUT RI ke 77 Tahun 2022,  kelurahan pondok jagung mengadakan lomba bersih-bersih di sekitar RT dan RW masing se kelurahan pondok jagung kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan

Dimulai dengan   kerja bakti massal yang dilaksanakan enam RW serentak pada  17 Juli 2022 berlokasi kampung priyang dan perumahan pondok jagung di masing-masing RW mengadakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

kerja bakti massal ini ikut serta dihadiri Lurah Pondok Jagung Nur Asni Rahman saat ditemui wartawan mengatakan kegiatan hari ini kegiatan kerja bakti massal yang diikuti oleh 6 RW se kelurahan pondok jagung insya Allah akan kami lombakan dalam rangka persiapan HUT RI ke 77 Tahun 2022

“ Harapannya dengan adanya kegiatan ini , masing masing wilayah bisa bersih bersih di masing masing wilayah, dan kondisi wilayah salah satunya yang ada di kampung priyang masih banyak wilayahnya yang harus dibenahi, karena sekarang banyak  wilayah  yang berdampak kena DBD tapi sudah ditangani dengan baik oleh Puskesmas kelurahan pondok jagung kota tangerang selatan.

BACA JUGA :   Reuni Akbar!  Dibalik Tergusurnya Tonggak Sejarah SMP Pamulang

Kegiatan ini disambut baik dengan antusias  , masing –masing pengurus RT dan RW ikut serta dalam Kerja bakti serentak bahkan ibu ketua Rt 11/08 Kampung Priyang,  ikut kerja bakti bersama warga untuk bersihkan Selokan di wilayah masing masin, jelas Lurah Nur Asni Rahman.

Tambah Lurah Pondok Jagung  Nur Asni Rahman mengatakan di rw 01 / rw 01 warga rajin dan kratif, dengan menanam tanaman obat dilahan kosong pekarangan  dan usaha tanaman bonsai yang bisa meningkatkan nilai ekonomi warga yang di kerjakan Mas Tarto.

Mas Tarto pengusahan Tanaman Bonsai  di RT 01/rw 01 Kampung Priyang Kelurahan pondok Jangung menjelaskan tanaman bonsai adalah usaha kreatif yang bias menambah ekonomi keluarga bahkan bisa  membuka lowongan kerja dengan bisnis tanaman bonsai bisa nambah pemasukan asal rajin dan tekun karena harga tanaman bonsai mulai dari Rp.150.000 – Rp 500.000 bisa lebih tergantung uniknya tanaman tersebut, jelas Mas Tarto .

Ketua RW 01 Bang Tatang juga mengatakan dengan adanya kegiatan bersih bersih lingkungan warga masyarakat turut ambil bagian untuk bersih bersih minimal lingkungan rumah masih-masing juga jadi ajang silahturahmi antar warga bisa terjalin dan saling kenal lebih dekat, harap RW Tatang .

BACA JUGA :   Jelang PSBB, Walikota Airin Tinjau Check Point

Ketua RT 01/rw01 Jamaludin berharap, warga bersama-sama meningkatkan kebersihan di lingkungan masing masing dan ketua karang taruna Bahrudin juga berharap kegiatan ini terus dilakukan menjadi kegiatan rutin ke depan, harap Bahrudin.

Ketua RW 04 kelurahan pondok jagung Hamzah juga menambahkan, kerja bakti bersama ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan kita dan juga mejalin silahturahmi antar warga dan edukasi bahwa kebersihan itu untuk kesehatan  kita bersama juga peranserta warga ikut lomba bersih bersih antar RW dan RT sekelurahan pondok jagung.

Kegitan serentak di 6 RW se – Kelurahan pondok Jagung berlangung hingga siang dan semua sampah dari got dan gorong-gorong berkoordinasi dengan DLH Tangsel untuk di angkut ke TPA , jelas Ketua RW Hamzah.

 

 

#Yusman

 

Facebook Comments
IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH