9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Terguyur Hujan Kampung Tajur Terendam Air

1 min read

Tangerang Selatan | citranewsindonesia,com – Kampung Tajur Rt 003 / 01 Tajur Ciledug Kota Tangerang, beberapa rumah terendam banjir. Sore ini 15/7/22 hujan deras cukup lama dari jam 17.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB.

Hujan dalam jangka waktu panjang memicu air meluap hingga ke jalan dan ke rumah warga. Pembangunan tempat pemukiman dengan saluran air yang terlalu rendah bisa menyebabkan banjir. Masalah ini seringkali kita temui bukan hanya di kota-kota besar saja. Tapi juga di pemukiman warga salah satunya Kampung Tajur Ciledug Kota Tangerang.

BACA JUGA :   Airin Kukuhkan Karang Taruna Tangsel 2020-2025

Air yang tidak dapat diserap oleh tanah akan mengalir ke tempat yang lebih rendah, bahkan saluran air yang tertumpuk oleh sampah pun dapat mengakibatkan tersumbatnya air yang mengalir. Banjir bukan disebabkan oleh curah hujan saja, tapi seberapa besar pedulinya warga akan lingkungan.

Sampah yang dibuang sembarangan dan dibiarkan menumpuk pada saluran air dapat meluap pada saat hujan deras.

BACA JUGA :   Sekda Tangsel Monitoring Lomba MTQ Pelajar di MTS Pamulang

Warga kampung tajur mengatakan, kampung sini memang sering banjir kalo hujan deras. Ini ngak terlalu tinggi, kalo tahun lalu bisa sampai pinggang.

Hal yang patut kita ketahui adalah saluran air yang terlalu rendah dan sampah yang menyumbat saluran air akan mengakibatkan banjir.

Ade Dame.

Facebook Comments
Subscribe for notification