8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemkot Tangsel Dan Apjatel Sepakat Cabut Tiang Di Pedestrian JL. Ceger

2 min read

Tangerang Selatan | citranewsindonesia,com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) bersama APJATEL sepakat merelokasi kabel Fiber Optik (FO) Udara di sepajang Jl. Ceger Raya sepanjang 7Km secara bertahap mulai Pondok Betung hingga Jl. Pondok Aren pertigaan Gopli, Kamis (14/7/2022).

Kepala dinas SDABMBK Robbi Cahyadi, saat dikonfirmasi Jumat (15/7/2022) mengatakan proses relokasi dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama APJATEL untuk mncabut tiang-tiang provider yang saat ini berada di atas lahan pedestrian serta melakukan pemutusan kabel-kabel yang semrawut serta mengganggu sepanjang 3,5 Km guna mempercepat relokasi kabel udara ke bawah tanah.

BACA JUGA :   Polres Tangsel Musnahkan Barang Bukti Sabu Dan Daun Ganja

“Dinas SDABMBK telah memberikan waktu sejak April 2022 melalui APJATEL namun pemindahan tersebut lambat dilakukan oleh para Provider dengan alasan material kabel bawah tanah belum dikirim,” ujar Robbi.

Ia menambahkan, galian yang telah dilakukan di sepanjang Jl. Ceger Raya tersebut dalam rangka menyediakan prasarana saluran utilitas bawah tanah telah selesai dan tinggal melakukan pemindahan dengan total 20 provider, sehingga galian dianggap tidak tuntas oleh masyarakat karena mengakibatkan macet dan mengganggu pejalan kaki.

“Adanya provider yang meminta waktu toleransi, pihak kami hanya memberi waktu satu hari sesuai kesepakatan kemarin, selanjutnya relokasi ini merupakan program bersama Pemkot dan APJATEL untuk tidak ada lagi tiang kabel udara di atas pedestrian, sehingga membuat nyaman pejalan kaki,” tegasnya.

BACA JUGA :   Camat Serpong Saksikan Penandatangan Surat Serah Terima Jabatan Lengkong Gudang Timur

Selain itu pemindahan relokasi pada tahun ini akan dilakukan untuk satu sisi sehingga kedepan akan dilakukan secara bertahap yaitu dua sisi sepanjang jalan Ceger yang akan dipindahkan ke bawah kecuali kabel PLN.

Ditambahkan untuk pemotongan kabel fiber optic nantinya akan dilakukan secara bertahap dan untuk jalan Raya Ceger menjadi lokasi pertama dalam melakukan relokasi kabel FO di Tangsel.

Facebook Comments
Subscribe for notification